Biodata Profil Lengkap Landon Donovan

shares |

Biodata Profil Lengkap Landon Donovan - Landon Donovan. Landon Donovan adalah pemain asal Amerika Serikat yang berposisi sebagai Penyerang. Landon Donovan adalah pemain yang telah memiliki banyak pengalaman bermain bersama Klub-klub besar Eropa, Donovan pernah lama bermain untuk Klub Bundesliga yaitu Bayern Levekusen, selain itu juga Donovan juga pernah dipinjamkan ke beberapa Klub besar seperti Bayern Munchen dan Everton. Pemain yang memiliki nama lengkap Timotius Landon Donovan, lahir di Ontario, California pada tanggal 4 Maret 1982. Bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui Profil lengkap Landon Donovan, dan perjalanan karir dari pemain Negeri Paman Sam ini. Berikut kami sajikan Profile dan Biography lengkap Landon Donovan.


Biodata Profil Lengkap Landon Donovan
Profil Dan Biodata Lengkap Landon Donovan Pemain Klub LA Galaxy


Nama Lengkap : Timotius Landon Donovan
Tempat Lahir : Ontario, California
Tanggal Lahir : 04-Maret-1982
Kebangsaan : Amerika Serikat
Posisi : Striker
Bermain di Klub : LA Galaxy

Profil Pemain

Memiliki nama lengkap Timotius Landon Donovan (lahir 4 Maret 1982) adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Amerika Serikat yang saat ini bermain untuk klub Liga Inggris, Everton, pada masa peminjaman dari Los Angeles Galaxy. Ia biasanya bermain sebagai pemain depan, dan juga dapat digunakan sebagai gelandang serang dan juga bisa turun di kedua sisi sayap.

Dia adalah alumni program kelas Bradenton, Florida. Sebuah program kelas khusus sepak bola yang dicanangkan oleh pemerintah AS. Dirinya berjasa mengatarkan timnas U-17 Amerika Serikat menjadi peringkat empat Piala Dunia U-17 pada tahun 1999 sekaligus menjadi pemain terbaik ajang tersebut.

Lalu kemudian ia mengikat kontrak dengan klub Bundesliga Bayer Leverkusen selama enam tahun, dan pada masa pengabdiannya tersebut ia pernah dipinjamkan ke klub MLS, San Jose Earthquakes.

Pada tahun 2005 akhirnya Donovan memutuskan kembali berkompetisi di tanah kelahirannya di MLS bersama Los Angeles Galaxy, dan juga sempat kembali ke Bundesliga pada musim 2008-2009 untuk dipinjamkan ke Bayern Munich.

Sementara karir di tim nasionalnya terbilang cukup cemerlang ia saat ini tercatat sebagai pemain pencetak gol dan assist tebanyak untuk The Sams Army, serta menjadi pemain yang memiliki caps terbanyak yang masih aktif di timnas Amerika Serikat. Dia juga enam kali terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini untuk Amerika Serikat.

Demikian sekilas mengenai Profil Landon Donovan.
Loading...

Related Posts