Biodata Profil Brad Pitt Lengkap

shares |

Biodata Profil Brad Pitt - William Bradley Pitt atau lebih dikenal dengan Brad Pitt lahir di Shawnee, Oklahoma, Amerika Serikat pada 18 Desember 1963 adalah aktor Amerika Serikat sekaligus produser film dan aktivis bidang sosial. Pitt telah meraih dua nominasi Penghargaan Academy dan empat nominasi Penghargaan Golden Globe. Ia dianggap sebagai salah satu pria paling atraktif di dunia oleh media.

Biodata Profil Brad Pitt Lengkap
Nama Lengkap: William Bradley Pitt 
Alias: Brad Pitt 
Tanggal Lahir: 18 Desember 1963 
Tempat Lahir: Shawnee, Oklahoma, Amerika 
Zodiac: Sagittarius 
Tinggi Badan: 183 cm 
Kewarganegaraan: Amerika
Ayah: William Alvin Pitt (Pemilik perusahaan mobil truk) 
Ibu: Jane Etta Hillhouse Pitt (Konselor SMU) 
Saudara: Doug Pitt (adik), Julie Neal Pitt (adik) 
Istri: Jennifer Aniston (aktris, 29-Jul-00 – 02-Okt-05) 
Kekasih: Jill Schoelen, Robin Givens (1989), Juliette Lewis (1989-1993), Gwyneth Paltrow (bertunangan, 1996-1997), Angelina Jolie (aktris, sejak 2005 – bertunangan sejak Apr-12) 
Anak: Maddox Chivan Jolie-Pitt (laki-laki, adopsi, L. 05-Agt-01), Pax Thien Jolie-Pitt (laki-laki, adopsi, L. 29-Sep-03), Zahara Marley Jolie-Pitt (perempuan, adopsi, L. 08-Jan-05), Shiloh Nouvel Jolie-Pitt (perempuan, L. 27-Mei-06), Knox Leon (laki-laki, kembar, L. 12-Jul-08), Vivienne Marcheline (perempuan, kembar, L. 12-Jul-08)

William Bradley Pitt atau lebih dikenal dengan Brad Pitt lahir di Shawnee, Oklahoma, Amerika Serikat pada 18 Desember 1963 adalah aktor Amerika Serikat sekaligus produser film dan aktivis bidang sosial. Pitt telah meraih dua nominasi Penghargaan Academy dan empat nominasi Penghargaan Golden Globe. Ia dianggap sebagai salah satu pria paling atraktif di dunia oleh media.

Pitt adalah anak dari pasangan Jane Etta Hillhouse, seorang konselor SMA dan William Alvin Pitt, pemilik perusahaan truk.Saudaranya, Doug (lahir 1966) dan Jullie Neal (lahir 1969). Setelah kelahiran Pitt, keluarganya pindah ke Springfield, Missouri dimana Pitt tumbuh besar disana.

Brad Pitt mulai dikenal sejak pertengahan tahun 1990-an setelah membintangi sejumlah film Hollywood, di antaranya Interview with the Vampire (1994) dan film thriller Se7en (1995). Pitt pernah mendapat nominasi Academy Awards dan memenangi Golden Globe Awards, keduanya untuk peran dalam film Twelve Monkeys (1996). Pitt kemudian berperan dalam film hit internasional Ocean’s Eleven (2001) da sekuelnya Ocean’s Twelve (2004) dan Ocean’s Thirteen (2007). Dia juga berperan sangat bagus dalam film terbaik, Troy (2004) dan Mr. & Mrs. Smith (2005). Pitt kembali mendapat nominasi dalam ajang penghargaan Academy Awards tahun 2008 lewat perannya dalam film The Curious Case of Benjamin Button. Kesuksesannya membawanya masuk dalam jajaran selebriti papan atas dunia.

Pitt juga dikenal aktif dalam kegiatan sosial ia dan kekasihnya Angelina Jolie ditunjuk sebagai duta PBB untuk menggalang dana amal dalam jumlah besar disamping mengunjungi tempat-tempat pengungsian korban bencana dan perang. 

Pitt pernah berkencan dengan beberapa lawan mainnya seperti: Robin Givens (Head of the Class), Jill Schoelen (Cutting Class) Juliette Lewis (Too Young to Die? dan Kalifornia). Kehidupan pribadinya yang paling sering mendapat publikasi ketika bersama dengan aktris Gwyneth Paltrow (1994 – 1997). Pitt bertemu dengan aktris serial televisi Friends, Jennifer Aniston pada 1998 dan menikahinya pada tahun 2000 di Malibu. Awalnya keharmonisan pernikahan mereka dianggap sebagai salah satu yang tersukses di Hollywood, namun pada Januari 2005, Pitt dan Aniston mengumumkan untuk berpisah setelah tujuh tahun bersama. Dua bulan kemudian, Aniston mengajukan surat gugatan cerai dengan alasan perbedaan yang sudah tidak dapat dipersatukan lagi.

Tak lama setelah bercerai, Pitt mulai menjalin hubungan dengan aktris Angelina Jolie, keduanya terlibat cinta lokasi dalam film Mr. & Mrs. Smith. Pada awal tahun 2006 Jolie mengumumkan lewat majalah ‘People’ bahwa ia tengah mengandung anak Pitt. Pada tanggal 27 Mei 2006 Jolie melahirkan putri pertama mereka, Shiloh Nouvel Jolie-Pitt di Namibia, Afrika. Kelahiran bayi yang paling dinantikan Hollywood tersebut menjadi pusat sorotan publik, foto-foto pertama anak mereka itu laku $ 4.1 juta (40 miliar Rupiah) untuk ditampilkan di majalah bergengsi, ‘People’. Hasil penjualan majalah tersebut mencapai lebih dari $ 10 juta disumbangkan Pitt dan Jolie untuk kegiatan amal. 

Tahun 2008 Pitt dan Jolie mengumumkan mereka tengah menanti kelahiran anak kedua mereka dan pada 12 Juli 2008 Angelina Jolie melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan, Knox Léon dan Vivienne Marcheline Jolie-Pitt, di Perancis. Hak cipta foto-foto pertama bayi kembar itu mereka jual kepada majalah People dan Hello! senilai $14 juta (140 miliar Rupiah), menjadi foto selebriti termahal sepanjang masa. Pasangan tersebut menyumbangkan sebagian uang tersebut lewat ‘Jolie-Pitt Foundation’.
Loading...

Related Posts