MA Telah Memvonis Dewi Persik 3 Bulan Penjara

shares |

MA Telah Memvonis Dewi Persik 3 Bulan Penjara - Masih ingatkah anda tentang perseteruan antara Dewi Persik dan Julia Perez beberapa tahun yang lalu? buntut pertikaian sesama artis sensasional inilah yang menjadikan seorang Depe masuk penjara yang sebelumnya juga Jupe yang lebih dulu mendekam di jeruji tahanan.


Mahkamah Agung (MA) melalui majelis kasasi menjatuhkan vonis tiga bulan kurungan kepada artis dan pedangdut Dewi Murya Agung atau yang dikenal Dewi Persik.

"Baru saja diputus pukul 14.00 WIB dan putusannya vonis tiga bulan penjara dan perintah untuk ditahan," kata salah satu pejabat MA yang enggan disebut namanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu, (5/2/2014).

Menurut dia, Dewi Persik telah melanggar Pasal 351 ayat (1) KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) mengenai penganiayaan.

"Dalam visum dokter menunjukkan ada luka bekas cakaran dan pukulan, sehingga kami tidak sependapat dengan putusan majelis hakim pengadilan tingkat pertama dan banding yang hanya menghukum ringan," papar pejabat MA tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa jaksa menuntut enam bulan penjara. Namun majelis hanya mengabulkan tiga bulan kurungan.

Untuk diketahui, kasus Dewi Persik ini diadili oleh tiga hakim agung yaitu Dr Artidjo Alkostar, Prof Gayus Lumbuun dan Dr Salman Luthan.

Dewi Persik sebelumnya dihukum 2 bulan pidana dengan percobaan 4 bulan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) dan dikuatkan oleh pengadilan di tingkat banding.

Kasus tersebut, buntut perseteruan antara Dewi Persik dan Julia Perez yang terlibat perkelahian saat keduanya menjalani pengambilan gambar sebuah film bergendre horor.

Kedua artis ini akhirnya saling melapor ke polisi, dan berkas perkara Julia Perez lebih dulu masuk ke MA.

Dalam kasasi itu, MA mengubah hukuman PN Jaktim menjadi tiga bulan penjara. Julia Perez sudah menjalani hukuman sesuai amar MA di Rutan Pondok Bambu dan bebas pada 17 Juni 2013.
Loading...

Related Posts