Biodata Profil Dan Foto Yuni Shara

shares |

Biodata Profil Dan Foto Yuni Shara - Wahyu Setyaning Budi atau yang akrab disapa Yuni Shara, merupakan artis indonesia yang berprofesi sebagai penyanyi indonesia dan bintang iklan. Yuni Shara lahir di Malang, 3 Juni 1972. Di industri tarik suara yuni shara, yang juga kakak dari diva indonesia Krisdayanti ini sudah mengeluarkan album diantaranya “Jatuh Cinta Lagi”, “Hilang Permataku”, “Salah Tingkah” dan masih banyak lainnya.

Biodata Profil Dan Foto Yuni Shara Bugil
Nama Lengkap: Wahyu Setyaning Budi
Nama Panggilan: Yuni Shara
TTL : Malang, 3 Juni 1972
Zodiak: Gemini
Nama Ibu: Rachma Widadiningsih
Nama Suami: Raymond Manthey (cerai), Henry Siahaan (cerai)
Nama Anak: Cavin Obrient Salomo Siahaan (adopsi), Cello Obient Siahaan
Pendidikan Terakhir : Jurusan Keuangan & Perbankan Universitas Borobudur Jakarta


Karirnya sudah terlihat ketika yuni, sapaan akrabnya, di masa kanak – kanaknya. Ia sering mengikuti lomba menyanyi di bangku sekolah dasar. Yuni memang hobi bernyanyi sejak kecil sehingga waktu menginjak bangku SMP, Yuni Shara pun pindah kejakarta untuk melanjutkan studinya disana. Pada Saat SMA, Yuni sempat mengikuti Festival Bintang Radio & Televisi dan mendapatkan juara kedua pada festival tersebut. Setelah festival itulah karirnya di bidang tarik suara mulai terlihat dengan datang tawaran rekaman bersama penyanyi lain yang tergabung dalam Billboard All Star.

Pada Tahun 1990 Album Pertamanya pun keluar dengan Tajuk “Jatuh Cinta Lagi”, walaupun album ini tidak terbilang sukses, tetapi nama yuni mulai dikenal oleh kalangan publik dan masyarakat sebagai penyanyi muda yang sedang naik daun.

Pada Tahun 1991 Album Keduanya Pun dirilisnya bertajuk “Hilang Permataku”, pada album kedua ini, penjualannya pun fantastik dan laku keras di pasaran sehingga karir yuni shara di industri musik tanah air semakin meningkat. Pada tahun ini juga yuni sempat mengikuti North Sea Jazz festifal di belanda bertindak sebagai backiing vokal Bahskara band bersama penyanyi Irma June.

Pada Tahun 1992 yuni kembali mengeluarkan album ke 3 yang digarapnya bersama penyanyi papan atas Katon Bagaskara yang bertajuk “Salah Tingkah”. Namun sayang respon masyarakat terhadap album ketiganya ini rendah sehingga mengakibatkan kegagalan pada penjualan di pasaran.

Pada Tahun 1993 dan Tahun 1994 Yuni mendulang sukses seperti di album keduanya pada tahun 1991 dengan mengeluarkan album “Aku Percaya” (1993) dan “Surat Undangan” (1994) yang keduanya merupakan Album Recycle
Pada Tahun 1995 Namanya pun melambung saat album teranyarnya bertajuk “Mengapa Tiada Maaf” terjual di pasaran hingga 1,5 juta kopi. Dari sini yuni mendapatkan penghargaan erupa empat platinum dari BASF. Pada tahun yang sama Yuni juga mengeluarkan album soundtrack serial silat Return Of The Condor Heroes yang mendulang sukses juga dan mendapatkan tiga buah platinum BASF dengan total 7 platinum dari BASF pada tahun 1995 ini.

Pada Tahun 2007 Yuni shara kembali lagi dengan mengeluarkan album terbarunya bertajuk “35” yang dirilisnya bersamaan dengan peluncuran sebuah buku tentang biografi dirinya yaitu “35 Cangkir Kopi Yuni Shara” yang merupakan ulang tahun Yuni ke-35.

Pada tahun 2009 Yuni bergabung dalam kelompok vokal yang dinamainya sebagai “5 Wanita” bersama dengan “Rieka Roeslan”, “Nina Tamam”, “Andien”, dan “Iga Mawarni”.

Dalam Kehidupan pribadinya yuni sudah bercerai 2 kali. Yang pertama dengan Raymond Manthey yang pernikahannya hanya bertahan sekitar 4 bulan saja. Setelah itu, yuni kembali memutuskan untuk menerima pinangan pengusaha Henry Siahaan, duda beranak dua, yang dulunya merupakan mantan suami artis dan sekaligus penyanyi Nur Afni Octavia. Tetapi pernikahan mereka tidak bertahan lama karena disebabkan banyak masalah seperti perbedaan keyakinan antara yuni dan henry, kasus korupsi yang melibatkan henry terhadap pengadaan alat komunikasi dan jaringan komunikasi untuk Detasemen 88 akibatnya negara dirugikan hingga Rp 7 milyar.

Sehingga tanggal 21 Mei 2008 yuni menggugat cerai henry yang telah mengkaruniai mereka seorang anak bernama Cello Obient Siahaan, dan pada tanggal 17 juni 2008 Yuni resmi bercerai dengan Henry Siahaan.

-ALBUM-
Jatuh Cinta Lagi (1990)
Hilang Permataku (1991)
Salah Tingkah (1992)
Aku Percaya (1993)
Surat Undangan (1994)
Mengapa Tiada Maaf (1995)
Soundtrack Return Of The Condor Heroes (1995)
Sebelum Kau Pergi
Desember Kelabu
Pelangi
Kidung (Bersama 3 Bidadari)
Lilin Lilin Kecil (Single)
Janji Sepasang Merpati
Soundtrack Meteor Garden
Isi Hati
35 (2007)

-PRESTASI/PENGHARGAAN-
Juara 2 Lagu Keroncong Festival Bintang Radio & Televisi (1987)
Juara 1 Lagu Keroncong Festival Bintang Radio & Televisi (1989)

Demikian Tentang Biodata Profil Dan Foto Yuni Shara
Loading...

Related Posts