Sinopsis Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

shares |

Sinopsis Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck - ini dia salah satu film Indonesia yang diangkat dari Novel Paling Populer karya sastrawan terkenal Buya Hamka pada tahun 1938 yang di disutradarai oleh Sunil Soraya yang telah dirilis pada 19 Desember 2013 tahun kemaren.

Sinopsis Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck


Film Indonesia yang berjudul “Tenggelamnya Kapal Van der Wijck” ini bercerita tentang . Zainuddin diperankan oleh Herjunot Ali yang berlayar menuju kampung ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Di sana ia bertemu dengan gadis cantik bernama Hayati diperankan oleh Pevita Pearce. Kemudian mereka pun saling jatuh cinta. Namun karena tentangan adat dan istiadat yang kuat meruntuhkan cinta suci mereka berdua.

Zainuddin hanyalah seorang yang miskin tak berbangsa, sementara Hayati perempuan Minang keturunan bangsawan. Lamaran dari Zainuddin ditolak oleh pihak keluarga Hayati. Hayati dipaksa menikah dengan Aziz diperankan oleh Reza Rahadian, seorang laki-laki kaya keturunan bangsawan.


Dengan ujian ini, Zainuddin pun memutuskan untuk berjuang, pergi dari ranah minang dan merantau ke tanah Jawa demi bangkit melawan keterpurukan cintanya. Zainudin bekerja keras membuka lembaran baru hidupnya. Sampai kemudian pun ia menjadi penulis terkenal dengan karya-karya mashyur dan diterima masyarakat seluruh Nusantara.

Akan tetapi sebuah kenyataan pahit kembali menghampiri seorang Zainuddin, di tengah gelimang harta dan kemashyurannya. Dalam sebuah pertunjukan opera, Zainuddin kembali bertemu Hayati, kali ini bersama Aziz, yang sudah menjadi suaminya. Perkawinan harta dan kecantikan bertemu dengan cinta suci yang tak lekang waktu. Kisah cinta Zainuddin dan Hayati menemui ujian yang sangat berat dalam sebuah tragedy kapal pelayaran.
Loading...

Related Posts