Biodata Profil Cynthiara Alona

shares |

Biodata Profil Cynthiara Alona - Cynthiara Alona lahir di Jakarta, 7 Juli 1985 adalah seorang model dan aktris Indonesia berdarah Aceh – Jawa. Alona mengawali karirnya ketika berusia 17 tahun dengan menjadi model dan bintang iklan sebuah produk bank.

Tahun 2005, Alona mendapat tawaran dari majalah Playboy Jepang dan Singapura. Dari situlah wajahnya mulai dikenal lebih luas. Alona yang juga berprofesi sebagai DJ dan presenter, berani tampil seksi bahakan telanjang. Awalnya foto-foto ini hanya untuk konsumsi pribadi, namun pada akhirnya malah diterbitkan di majalah. Alona cukup kecewa, bahkan karena foto-fotonya ini, ia diusir dari rumah.

Cynthiara Alona bugil
Nama Lengkap : Cut Cynthiara Alona 
Alias: Cynthiara Alona | Alona | Cynthia 
Tanggal Lahir : 07 Juli 1985 
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia 
Zodiac: Cancer 
Tinggi Badan: 168 cm 
Kewarganegaraan: Indonesia 
Kekasih: Guntur Triyoga (aktor, bertunangan 01-Mei-11 – Okt-11), Fyan Ahmad (vokalis band, mantan), Ferdy (presenter, mantan)

Sejak foto-foto bugilnya beredar, Alona yang juga sempat menjadi model cover majalah Her World, Female Indonesia dan Popular, berjanji pada keluarganya tidak tampil seronok lagi. 

Alona yang memiliki gelar Bachelor Degree dari National University of Singapore ini kemudian mulai mengembangkan karirnya di bidang akting. Ia mendapatkan peran di beberapa sinetron, diantaranya, CAT WOMEN-INDONESIA, PINTU HIDAYAH, CINTA FITRI, CINDERELLA, SUJUDKU, CINTA ABG, dan banyak sinetron lainnya. Ia juga sempat menjadi pendukung acara UNTUNG ADA BUDI, meski pada akhirnya ia memilih hengkang dari acara tersebut karena ia ingin menjaga nama baik keluarga, yang tidak suka jika ia tampil seronok.

Tahun 2008, Alona berperan dalam film Kutunggu Jandamu (2008). Ia juga juga berperan di beberapa film lainnya seperti PAKU KUNTILANAK, KUTUNGGU JANDAMU, DROP OUT, SETAN BUDEG, SUSUK POCONG dan HANTU BINAL JEMBATAN SEMANGGI. 

Pada tahun 2007 ia mendapat peran pertama antagonis pertama sebagai Lia dalam sinetron Cinta Jangan Buru-Buru (2007) bersama Nia Ramadhani dan Mike Lewis. Nama Alona makin melambung setelah memerankan Anita yang jahat lewat sinetron Titip Rindu (2010). 

Setelah umroh pada pertengahan 2010, Alona memutuskan untuk mengenakan jilbab dan menjalani ‘hidup baru’. Selain itu, ia juga lebih banyak menjalanii kegiatan islami dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan. 

Dalam ibadah umrohnya, Alona mengaku telah bertemu dengan calon jodohnya, seorang laki-laki berkebangsaan Arab. Meski masih dalam masa pendekatan dan perkenalan, namun Alona sangat berharap akan menemukan jodohnya dengan segera. 

Tahun 2014, nama Cynthiara Alona dikaitkan dengan tersangka kasus pencucian uang, Chaeri Wardana alias Wawan, suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Dia juga disebut-sebut sebagai wanita simpanan wawan. Namun, Ia menegaskan jangan menilai dari sosok dirinya yang dicitrakan sebagai artis seksi. Alona kesal dikaitkan dengan Wawan. Ia dikabarkan diberi uang untuk membeli mobil Porsche merah yang sering digunakan. Selain Porsche, Alona juga memiliki mobil Land Rover. Namun dia menekankan semua itu ia beli dari penghasilannya sendiri dengan cara mencicil.
Loading...

Related Posts