Nasib Program YKS setelah Lecehkan Benyamin

shares |

Nasib Program YKS setelah Lecehkan Benyamin - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) resmi menjatuhkan sanksi berupa penghentian penayangan acara televisi Yuk Keep Smile(YKS) mulai 28 Juni 2014 di TransTV. Sanksi itu dikeluarkan oleh KPI karena YKSepisode 20 Juni 2014 memuat adegan-adegan yang melecehkan sosok seniman legendaris Betawi, almarhum Benyamin Sueb, dengan mengasosiasikan anjing sebagai anjing yang lucu seperti Benyamin.

Nasib Program YKS setelah Lecehkan Benyamin

Surat pemberitahuan penghentian tayangan program YKSlangsung diterima oleh Direktur Utama Trans TV Atiek Nur Wahyuni didampingi oleh Humas Trans TV dan tim YKS. Program YKS resmi dihentikan sementara mulai 28 Juni sampai 1 Agustus 2014. "Kami berikan sanksi tegas karena terbukti melanggar peraturan dalam penyiaran,"

KPI menilai apa yang ditayangkan YKS merupakan pelanggaran terhadap Pasal 24 ayat 1 dalam Standar Program Siaran (SPS).

Pasal 24 ayat 1 tersebut berbunyi, 'Program siaran dilarang menampilkan ungkapan kasar dan makian, baik secara verbal maupun nonverbal, yang mempunyai kecenderungan menghina atau merendahkan martabat manusia, memiliki makna jorok, mesum, cabul, vulgar, dan atau menghina agama dan Tuhan

Surat sanksi tersebut langsung diterima dan ditandatangani oleh Trans TV. "Sempat ada sanggahan dari mereka, tapi kami tetap pada peraturan," Selain itu, Trans TV juga dilarang menanyangkan program sejenis, baik saat jam tayang YKS atau jam tayang lainnya.

Demikian tentang Nasib Program YKS setelah Lecehkan Benyamin
Loading...

Related Posts