Biodata Profil Dan Foto Taylor Swift

shares |

AMIMAZDA.COM - Taylor Alison Swift lahir pada 13 Desember 1989 di Reading, Pennsylvania, Amerika adalah seorang penyanyi, penulis lagu bergenre country pop, musisi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia adalah putri dari Andrea Gardner, seorang ibu rumah tangga yang dulunya bekerja di bidang keuangan, dan Scott Kingsley Swift, seorang pialang saham. Neneknya dari pihak ibunya, Marjorie Finlay adalah seorang penyanyi opera. Swift mempunyai seorang adik laki-laki bernama Austin.

Nama Lengkap: Taylor Alison Swift 
Alias: Taylor Swift 
Tanggal Lahir: 13 Desember 1989 
Tempat Lahir: Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat 
Zodiac: Sagittarius 
Kewarganegaraan : Amerika Serikat 
Tinggi Badan: 180 cm 
Ayah: Scott Kingsley Swift (Perantara Perdagangan Saham) 
Ibu: Andrea Finlay Saudara:Austin (adik) 
Kekasih: Joe Jonas (penyanyi, 2008), Taylor Lautner (aktor), Jake Gyllenhaal (aktor), Conor Kennedy, Harry Styles (penyanyi)

Bakatnya sebagai penyanyi sudah terlihat sejak masih kecil. Dia berhasil memenangkan kontes karaoke dan festival nyanyi yang digelar di kotnya. Taylor juga kerap mengirimkan contoh rekaman suaranya sejak masih berusia 11 tahun. Selain bernyanyi, dia juga piawai menulis puisi dan lagu.

Tahun 2006 Swift pertama kali merilis singel pertamanya, “Tim McGraw”, dan berhasil meraih peringkat 6 di Billboard Hot Country Song dan peringkat 40 di Billboard Hot 100.

Swift merilis album keduanya, Fearless pada November 2008 dan langsung sangat sukses. Pada awal pembukaannya, album tersebut terjual sebanyak 592,300 kopi, merupakan jumlah terbanyak untuk seluruh artis wanita pada tahun 2008

Pada Februari 2010, ia mendapatkan 8 nominasi Grammy Awards dan mendapatkan 4 diantaranya, antara lain Album of the Year dan Best Country Album untuk Fearless, serta Best Female Country Vocal Performance dan Best Country Song untuk “White Horse”

Swift merilis album ketiganya bertitel Speak Now pada 25 Oktober 2010. Album terbaruny bertajuk Red dirilis pada tahun 2012.
Loading...

Related Posts