Tips Persiapan Sebelum Berangkat Camping dan Hiking

shares |

AMIMAZDA.COM - Tips Persiapan Sebelum Berangkat Camping dan Hiking, Lazada.co.id mempersembahkan tips persiapan berangkat camping dan hiking semoga bisa bermaanfaat bagi para pembaca, hiking merupakan salah satu kegiatan outdoor yang banyak disukai oleh kebanyak orang terutama bagi yang memiliki jiwa petualang. Camping maupun hiking sudah kita kenal semenjak kecil dari didikan pramuka yang diterapkan semenjak sekolah dasar. Banyak manfaat yang dapat kita rasakan dari kegiatan tersebut diantaranya seperti sebagai alat atau sarana rekreasi dan kreasi, sebagai media untuk melatih hidup bersahaja, sebagai sarana refreshing yang mampu mengobati rasa jenuh dan sebagainya. Bagi anda yang tengah ingin melakukan kegiatan tersebut. 

Tips Persiapan Sebelum Berangkat Camping dan Hiking

berikut akan saya paparkan beberapa perlengkapan dan tips sebelum melakukan camping dan hiking:

1 . Cek Kesehatan

Usahakan untuk memeriksakan kesehatan anda terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan outdoor ini. Bila perlu lakukanlah cek melalui dokter atau ahli kesehatan terdekat guna mendapatkan kejelasan tentang kondisi fisik anda secara detail. Selain itu, lakukanlah pemanasan dengan membiasakan untuk melakukan kegiatan jogging minimal 30 menit seminggu 2 kali terutama bagi anda yang baru pertama kali melakukan kegiatan tersebut dan belum pernah naik gunung sebelumnya. Persiapkan juga mental anda misalnya pada kondisi suhu sekitar yang extreme, siap untuk cape dan lelah.

2 . Persiapan Perlengkapan

Persiapkanlah beberapa perlengkapan yang wajib anda miliki yang nantinya akan dibawa sebagai peralatan untuk camping dan hiking seperti tenda, alat masak, jerigen, flysheet dan untuk perlengkapan pribadi wajib membawa sleeping bag matras, jaket gunung, celana panjang dan sepatu untuk perlengkapannya anda bisa langsung cari di lazada.co.id yang diperuntukan bagi kegiatan outdoor, syal dan sarung tangan. Beberapa peralatan yang tidak terlalu wajib karena dapat disesuaikan dengan kondidi adalah jas hujan yang hanya digunakan pada musim hujan saja dan geiter yang dikhusukan bagi yang akan mendaki pada puncak gunung yang tanahnya berpasir seperti Semeru. Kini anda pun dapat membeli berbagai macam keperluan perlengkapan hiking dan camping tersebut melalui sistem jual beli online di Lazasa Indonesia.

3 . Logistik

Yang tak kalah wajib dan penting adalah berbagai macam perlengkapan logistik dari mulai minuman seperti the, kopi, gula pasri, jahe, susu, mie instan dan beberapa jenis bumbu untuk memasak. Selain itu anda pun dapat membawa beberapa jenis cemilan untuk dimakan di tempat dimana anda melakukan kegiatan camping dan hiking tersebut. Usahakan untuk membuat check list agar berbagai perlengkapan logistik tidak sampai ada yang ketinggalan. Lakukan pencatatan ulang dan penuhi berbagai barang yang belum ada.

Ketiga poin di atas meruakan langkah pertama sebelum anda pergi melakukan kegiatan outdoor tersebut. Dengan melakukan kegiatan camping serta hiking setiap orang akan menjadi lebih dekat dengan alam dan menghargainya dengan cara melestarikannya dan menikmatinya tanpa harus melakukan perusakan. Kegiatan ini bahkan tidak hanya cocok bagi remaja saja, bahkan bagi anda yang sudah berkeluarga pun dapat menikmati kegiatan tersebut dengan memilih tempat atau lokasi yang cocok bagi anda dan anak anda.
Loading...

Related Posts