EKO PATRIO: Saya Sangat SIAP Jika diminta Partai Maju DKI-1

shares |

AMIMAZDA.COM - EKO PATRIO: Saya Sangat SIAP Jika diminta Partai Maju DKI-1, Eko Hendro Purnomo menyatakan siap meramaikan pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta 2017 jika diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Pria yang dikenal dengan julukan Eko Patrio ini mengaku akan memberikan pernyataan soal keikutsertaanya pada Juni 2016.

AMIMAZDA.COM - EKO PATRIO: Saya Sangat SIAP Jika diminta Partai Maju DKI-1

Dia bilang ingin mempelajari Jakarta terlebih dahulu sebagai bentuk persiapan. "Saya harus memetakan Jakarta dulu. Saya harus melihat diterima atau tidak sama masyarakat Jakarta," kata Eko saat dihubungi Metrotvnews.com, kemarin.

Pemetaan, ujar Eko, dilakukan di internal maupun eksternal PAN. Dia berniat untuk membenahi elektabilitasnya di internal PAN terlebih dahulu. Setelahnya dia juga ingin melihat elektabilitas dirinya di mata masyarakat Jakarta.

"Pemetaan sejauh mana keterpilihan Eko di internal. Apakah surveinya warga Jakarta mau dipimpin oleh Eko Patrio," jelas dia.

Eko menjelaskan sejauh ini PAN sudah memberikan sinyal kepadanya untuk didukung maju. Hal ini, lanjut Eko, terlihat dari ditempatkannya dirinya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jakarta. "Saya disuruh benahi Jakarta dan secara kebatinannya saya tahu," terang dia.

Sementara itu Eko masih enggan memberikan pernyataan terkait pembenahan Jakarta. Ia mengemukakan pernyataan tersebut akan dia keluarkan pada waktu yang tepat. "Itu sudah masuk program ya, nanti Eko jelaskan bulan Juni," ucap dia.

Sebelumnya, Kader Partai Amanat Nasional Eko Hendro Purnomo atau dikenal dengan nama Eko Patrio dan Desy Ratnasari dinilai sosok yang layak diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Kedua sosok sebagai publik figur pun diyakini dapat diterima semua partai politik.

"Saya kira justru sangat bisa (nama Eko dan Desy menjual ke partai lain) karena pilgub itu yang dilihat figurnya bukan partai," kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais kepada Metrotvnews.com di Kompleks Parlemen Senayan, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis 25 Februari 2016.

Nama Eko Hendro Purnomo atau dikenal dengan nama Eko Patrio dan Desy Ratnasari masuk radar Partai Amanat Nasional untuk diusung jadi calon Gubernur DKI Jakarta. DPP PAN menggodok kelayakan dan popularitas keduanya.

Selain Eko dan Desy, PAN juga masih menggodok nama lain dari internal dan eksternal PAN untuk diusung dalam Pilgub DKI. Dari internal PAN yakni Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Bojonegoro Suyoto.

Sementara itu, dari luar PAN ada nama petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pengusaha Sandiaga Uno, pengacara Yusril Ihza Mahendra, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, hingga mantan Menpora Adhyaksa Dault untuk duduk sebagai orang nomor satu di Jakarta. (news.metrotvnews.com/)
Loading...

Related Posts