Razman GERAM Para APARAT datang cuma untuk MENJARAH di KALIJODO

shares |

AMIMAZDA.COM - Razman GERAM Para APARAT datang cuma untuk MENJARAH di KALIJODO, Razman Arif Nasution, selaku kuasa hukum warga Kalijodo, mengatakan kalau petugas TNI dan Polri yang berjaga usai Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) ‎di Kalijodo, Sabtu 20 Februari 2016 pagi, mencuri barang-barang yang ada di sejumlah kafe di sana.

Razman GERAM Para APARAT datang cuma untuk MENJARAH di KALIJODO

Barang-barang seperti minuman, rokok, dan sejumlah uang dikatakannya banyak yang diambil petugas yang seharusnya melakukan penjagaan. Hal ini disampaikan Razman usai meninjau Intan Cafe milik Daeng Abdul Azis usai digeledah petugas.

"‎Cafe Intan itu penuh dengan Brimob, penuh dengan polisi berseragam. Tidur-tiduran, meminum-minuman yang ada di dalam. Minuman diminum. Pendingin ruangan dihidupkan. Barang diacak-acak, rokok-rokok dihabiskan. Saya datang, mereka tidur dengan enaknya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mempertanyakan kinerja TNI dan Polri usai operasi ini. Pasalnya, aparat‎ keamanan yang berjaga di Kalijodo, tidak perlu melakukan tindakan-tindakan di luar kewenangannya yang bisa dikategorikan melanggar hukum.

‎"Pertanyaan saya, kalau kita cari perampok, yang merampok siapa ini? Minuman orang kok diminum. Kemudian rokok, ada uang juga diambil," katanya.

Tapi, dia tak bisa membuktikan pencurian tersebut, ketika ditanya awak media.

"Saya tidak katakan penjarahan, tapi yang pasti posisinya seperti ini. Meja berserakan semua. Ini tadinya penuh rokok, habis semua (rokoknya). Jadi bagaimana menggeledah, ini merampok sih," katanya.

Ketika diminta menunjukkan bukti atas tudingannya tersebut, dia bersama asistennya hanya memperlihatkan foto-foto di Intan Cafe yang tidak menggambarkan adanya pengambilan barang-barang oleh polisi di dalam Cafe Intan. Foto yang ditunjukkannya pada awak media, hanya menunjukkan sejumlah polisi tengah duduk-duduk berjaga di dalam Intan Cafe.

Sebelumnya diketahui, hampir 3.000 aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Sabtu 20 Februari 2016, pagi di kawasan Kalijodo.

BERIKUT Hasil operasi petugas : 

1. Miras 9923 botol.
2. Kondom merk sutra 166 pak.
3. Senjata tajam 33 buah.
4. Dua buah palu.
5. Satu pucuk senapan angin.
6. Delapan buah linggis.
7. 436 anak panah.
8. Dua buah celurit.
9. Sembilan buah golok.
10. Satu sangkur.
11. Satu buah badik.
12. Delapan ketapel.
13. 22 karet ketapel.
14. Satu buah tombak.
15. Satu buah pisau karter.
16. Sembilan orang pemilik cafe diamankan.
17. Tiga orang hasil tes urine positif mengkonsumsi narkoba.
Loading...

Related Posts