10 Tahun Menjabat, SBY: Kalau Saya Dibilang Masih Lamban, Kebangetan!

shares |

10 Tahun Menjabat, SBY: Kalau Saya Dibilang Masih Lamban, Kebangetan!

AMIMAZDA.COM - 10 Tahun Menjabat, SBY: Kalau Saya Dibilang Masih Lamban, Kebangetan!, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan curhat di hadapan ratusan kader Demokrat. SBY merasa kerap dianggap lamban oleh sejumlah pihak semasa dirinya masih menjabat sebagai presiden keenam RI.

SBY mencontohkan langkahnya dalam menentukan siapa saja yang akan mengisi Kabinet Indonesia Bersatu jilid I. (Baca: SBY Bantah Kalo Selama 10 Tahun Tidak Melakukan Apa-Apa!)

Saat itu, tidak butuh waktu lama bagi dirinya untuk menentukan siapa yang akan menjabat sebagai menteri di kabinetnya. (Baca: Yudhoyono: Tak Perlu Ada Kata-kata SBY Tidak Berani...)

"20 Oktober 2004 saya dilantik, hari berikutnya kabinet saya lantik. Dan, hari berikutnya sidang kabinet pertama. Kalau dibilang masih lamban, kebangetan," kata SBY di Hotel Novotel, Bogor, Senin (28/3/2016).

Ia menambahkan, selang seminggu setelah rapat kabinet pertama, dirinya mengumpulkan semua menteri dan gubernur. Hal itu dilakukan untuk membahas situasi terkini yang terjadi saat itu.

"Begitulah situasi terdahulu," kata dia.

Hari ini, SBY mengumpulkan sekitar 280 kader Demokrat untuk menghadiri kegiatan penataran bagi kader.

Penataran itu dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi pilkada serentak 2017 dan Pemilu 2019. Rencananya, kegiatan itu akan digelar selama enam hari.

sumber: Dani Prabowo/kompas.com
Loading...

Related Posts