Adhyaksa: Ahmad Dhani Bilang ke Saya, "Gimana Nih, Ahok di TV Terus"

shares |

AMIMAZDA.COM - Adhyaksa: Ahmad Dhani Bilang ke Saya, "Gimana Nih, Ahok di TV Terus", Bakal calon gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault menceritakan kekhawatiran musisi Ahmad Dhani terhadap bakal calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dhani juga merupakan figur yang ingin menjadi calon dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017.

Adhyaksa: Ahmad Dhani Bilang ke Saya, "Gimana Nih, Ahok di TV Terus"

"Ahmad Dhani bilang ke saya, 'Bang gimana nih, Bang, Ahok kayaknya di TV terus.' Apanya yang gimana, ya santai saja," kata Adhyaksa, saat berbincang dengan Kompas.com, di Mal fX Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2016).


Sosok Basuki dinilai sebagai lawan politik yang berat bagi para calon gubernur lainnya, termasuk Adhyaksa sendiri. Namun, Adhyaksa menemukan celah untuk mengkritik Basuki dalam memimpin Jakarta.

Salah satu hal yang dikritik adalah soal perombakan jabatan yang kerap dilakukan di kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Adhyaksa menilai, tidak bisa PNS yang salah sedikit langsung dipecat.

"Komunikasi internal dan eksternalnya harus diperbaiki, tetapi bukan berarti kita kompromi atau kongkalikong sama kesalahan," tutur Adhyaksa.

Untuk menghadapi Basuki, Adhyaksa telah menyiapkan konsep "Sembilan Manifesto Kesejahteraan Jakarta" yang berisi tentang pembangunan dan pengembangan DKI Jakarta. Konsep tersebut akan dijalankan jika Adhyaksa terpilih sebagai gubernur.


Langkah Adhyaksa sebagai bakal calon gubernur akan dideklarasikan pada 2 April 2016 mendatang. Deklarasi sebagai bakal calon gubernur tetap dilakukan dengan atau tanpa dukungan partai politik.

Andri Donnal Putera/kompas.com
Loading...

Related Posts