Ahmad Dhani: SAYA Ingin Jalur Independen Dihapus..!!!

shares |

AMIMAZDA.COM - Ahmad Dhani: SAYA Ingin Jalur Perseorangan Dihapus, Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ahmad Dhani mengharapkan di tahun-tahun mendatang tidak ada lagi jalur perseorangan di Pilkada.

Ahmad Dhani: SAYA Ingin Jalur Independen Dihapus..!!!

Ahmad Dhani mengatakan hal tersebut menanggapi adanya isu deparpolisasi yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang lebih memilih maju jadi calon gubernur DKI pada Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen ketimbang menggunakan partai politik. (Baca Ahok: Yang Buat UU Bolehkan Independen Siapa? Relawan atau Parpol?)

"Ya kalau saya mengusulkan kepada regulator supaya memikirkan ulang supaya di tahun-tahun mendatang itu nggak ada lagi yang namanya independen," ujar Ahmad Dhani ketika ditemui di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Menurut Ahmad Dhani, partai politik merupakan bentuk dari sebuah demokrasi. (Baca Megawati Perintahkan PDIP DKI Lawan Calon Independen di Pilgub Jakarta)

Sehingga jangan sampai seluruh mekanisme demokrasi rusak berantakan hanya gara-gara adanya jalur independen.

"Demokrasi itu ya parpol. Jangan karena adanya jalur perseorangan, mekanisme demokrasi berantakan," tambahnya. (Baca Perintahkan Kader Lawan Ahok, Megawati Di-Bully Di Medsos)

Dia menegaskan partai politik merupakan pilar demokrasi dan harus ada peraturan baru mengenai perbaikan sistem di dalam partai politik.

Selain itu, musisi terkenal tersebut juga mengatakan bahwa tidak ada mahar politik untuk mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Tidak ada mahar di PKB. Saya yakinkan itu," tegasnya. (Amriyono Prakoso/tribunnews.com)

Loading...

Related Posts