Ahmad Dhani: Saya ingin Membuat sejarah baru!!! Yakni Menyatukan Muhammadiyah, NU, dan Masyumi

shares |

AMIMAZDA.COM - Ahmad Dhani: Saya ingin Membuat sejarah baru!!! Yakni Menyatukan Muhammadiyah, NU, dan Masyumi, Setelah mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta, musisi Ahmad Dhani semakin rajin menghadiri undangan sejumlah partai. Setelah Gerindra, Dhani tampak hadir di Mukerwil DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ahmad Dhani: Saya ingin Membuat sejarah baru!!! Yakni Menyatukan Muhammadiyah, NU, dan Masyumi


Selain Dhani, sejumlah nama yang berencana maju di Pilgub DKI juga tampak hadir. Seperti pengamat hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, wanita 'emas' Hasnaeni Moein, Biem Benyamin, Abraham Lunggana dan M Sanusi.

Dhani merasa ada suasana berbeda dalam pertemuan itu. Sebab, PKB yang notabene beraliran Nadhlatul Ulama (NU) mau mengundang Yusril, salah satu tokoh Masyumi.

"Dari sini saya lihat jarang lho, PKB bisa komunikasi dengan intens dengan Yusril yang notabene dia canggung antara Masyumi dan NU. Ini sejarah baru di mana NU-Masyumi tiba-tiba PDKT. Alangkah indahnya ketika tak hanya Masyumi dan NU yang PDKT, mungkin PKS dan PAN sudah mulai intens. Saya pernah SD di Muhammadiyah walaupun saya cenderung NU," kata Dhani di Kantor DPW PKB, Jakarta Pusat, Kamis (3/3).

Dari pertemuan ini pula, Dhani punya mimpi besar di Pilgub DKI nanti. Yakni seluruh organisasi dan parpol Islam.

"Saya ingin buat sejarah baru di mana PKS, Muhammadiyah, PAN, NU oleh PKB bersama Yusril jadi satu majelis. Saya berharap bisa menyatukan PKS, PAN, PBB, dan PKB. Itu sejarah untuk Indonesia. PPP juga karena NU. Menarik untuk sejarah Indonesia," tambahnya.

Terkait persiapannya jelang Pilgub DKI nanti, ayah Al, El, Dul ini belum tahu apakah undangan hari ini sebagai bentuk dukungan PKB untuknya. Andai kata memang memberikan dukungan, tentu PKB harus berkoalisi dengan partai lain.

"PKB pragmatis, realistis hanya 6 kursi gandeng partai lain. Bisa Gerindra, Golkar, masih terbuka untuk kerjasama dengan partai lain. Hari ini galang komunikasi aktif dengan partai lain. Sejauh ini wacananya PKB dengan Gerindra," klaimnya.

"Saya selain dianggap kader PKB, dua tahun terakhir dianggap kader Gerindra. Kata Zulkifli Hasan saya juga kader PAN. Saya dianggap tiga kader partai," pungkasnya.
Loading...

Related Posts