Ahok Ajak Rombongan Duta Besar Australia Makan Batagor

shares |

AMIMAZDA.COM - Ahok Ajak Rombongan Duta Besar Australia Makan Batagor, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajak Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Paul Grigson untuk makan jajanan kaki lima yang sedang menjajakan dagangannya di Balai Rung, Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2016).

Ahok Ajak Rombongan Duta Besar Australia Makan Batagor

Mengenakan Batik khas Betawi berwarna dominan merah gelap, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu terlebih dahulu menyantap Batagor kaki lima tersebut usai acara sosialisasi program 'Jajanan Aman Melalui Kolaborasi #KAKI5JKT' di tempat yang sama.

Ketika sedang asyik menyantap makanannya, spontan saja mantan Bupati Belitung Timur itu memerintahkan ajudannya untuk memanggil rombongan Duta Besar yang sedang menunggunya di ruang tamu Balai Kota DKI Jakarta.

"Itu Dubes Australia suruh dateng aja," ucapnya kepada ajudannya.

Setelah memerintahkan ajudannya untuk memanggil Dubes Australia untuk Indonesia, gubernur yang terkenal ceplas-ceplos itu mengeluarkan canda kepada para awak media yang mengerumuninya, sambil menyantap makannya pada posisi berdiri.

"Kalau makanan nggak gratifikasi kan?" canda Ahok kepada para awak media yang mengerumuninya, disambut tawa para awak media.

Tak lama Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson mendekati Gubernur Ahok yang sedang menyantap Batagor di dekat pikulan pedagannya.

"Come, come, you should try this food (sini, sini, kamu harus coba makanan ini)," ujar Ahok kepada Paul, disambut tawa para awak media.

Paul pun langsung mengambil Batagor dan menyantapnya.

"Hmmm enak ya," ucap Paul kepada para awak media.

Tak lama berselang, Ahok memerintahkan ajudan untuk memanggil rombongan tamu Dubes Australia untuk bergabung dengannya, sedangkan Paul terus menikmati Batagornya.

Setelah rombongan yang berisi sekitar enam orang itu datang, Ahok langsung mengajaknya untuk makan jajanan kaki lima bareng-bareng.

Setelah mereka menghabiskan Batagor, Ahok mengambil plastik berisi tumpukan Keripik Singkong.

"Don't worry, no Cholesterol (jangan khawatir, tanpa koleterol)," ucap Ahok kepada Paul dan rombongannya sambil menyerahkan plastik berisi tumpukan Keripik Singkong ke arah mereka.
Sambil santap santai dengan posisi berdiri, Ahok menceritakan tentang program 'Jajanan Aman Melalui Kolaboirasi #KAKI5JKT' kepada Paul dan rombongannya.


Usai mereka menghabiskan makanannya, Paul dan Rombongan selfie bersama Gubernur Ahok dan para pengusaha start up yang bekerjasama dalam program tersebut.

Sebagaiamana diketahui, Gubernur Ahok mengadakan sosialisasi program 'Jajanan Aman Melalui Kolaboirasi #KAKI5JKT' bekerjasama dengan perusahaan start up seperti: GO-JEK, Zomato, Porter, dan Indorelawan.

Sedangkan Dubes Australia untuk Indonesia dan rombongannya pada saat yang bersamaan sedang bertamu ke Balai Kota DKI Jakarta untuk membahas beberapa kerjasama dengan Gubernur Ahok. (Lendy Ramadhan/tribunnews,com)

Loading...

Related Posts