Ahok: Istana Pun Saya Bongkar Kalau Tak Sesuai Aturan!

shares |

Ahok: Istana Pun Saya Bongkar Kalau Tak Sesuai Aturan!

AMIMAZDA.COM - Ahok: Istana Pun Saya Bongkar Kalau Tak Sesuai Aturan!, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan tidak main-main soal tanah negara. Dia bilang tidak akan memberi ruang bagi warga yang menyalahi aturan dan menduduki ruang terbuka hijau (RTH) sekalipun itu bangunan milik pemerintah.

"Kalau Istana pun menyalahi RTH aku bongkar. Kaya enggak kenal Ahok saja kamu," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Cibeseut, Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (30/3/2016).

Hal ini dikatakan Ahok lantaran ada pihak yang menuding rumahnya yang ada di daerah Pluit adalah daerah resapan air. Dia bilang tak mungkin membiarkan pembangunan di Pluit jika menyalahi aturan. Sementara dirinya terus menggembar-gemborkan soal pembenahan RTH.

"Itu sudah selesai di tahun 1952, zamannya Soeharto. Jadi kalau ada yang bilang rumah saya nyalahi RTH, RTH yang mana?" ucap Ahok.

Menurut Ahok pihak yang melontarkan bahwa perumahan di kawasan Pantai Indah Kapuk dibangun di atas RTH adalah sebuah fitnah. Dia menuturkan tudingan itu merupakan ancaman dari orang yang tak bertanggungjawab.

"Jadi jangan suka fitnah. Kalau mengikuti aturan benar jangan fitnah. Jangan fitnah seolah-seolah orang turunan cina macam-macam begitu," tandas dia.


(KRI)
Loading...

Related Posts