Ahok Mantap Gandeng Heru Budi Hartono Maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017

shares |

AMIMAZDA.COM - Ahok Mantap Gandeng Heru Budi Hartono Maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mantap menggandeng Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono maju pada pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Dia mempersilahkan Teman Ahok mengisi nama Heru pada kolom Wakil Gubernur di formulir jalur independen.

Ahok Mantap Gandeng Heru Budi Santoso Maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017

"Mereka mulai edarkan dukungan saya dengan Heru. Semalam ngomong sama saya, hari ini (mulai disebar)," kata Ahok, sapaan Basuki di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/3/2016).

Ahok menjelaskan, Teman Ahok terus mendesak dirinya mengeluarkan nama bakal calon wakil gubernur. Sebab, Teman Ahok perlu waktu untuk mengisi formulir dengan membubuhkan nama Heru pada sekitar 770 formulir dukungan KTP Ahok.

"Dia (Teman Ahok) mesti kerja dari bulan ini. Empat bulan saja sudah susah banget. Kalau (tunggu) PDIP terus bisa mundur," ucap Ahok.

Dengan diisnya nama Heru, mantan bupati Belitung Timur ini memastikan tidak akan maju bersama Djarot di pesta demokrasi Jakarta tersebut. Hal ini dia yakini walaupun nanti bisa saja PDIP berubah pikiran mendukung Ahok-Djarot pada masa-masa jelang pendaftaran.

"Kayaknya sudah enggak bisa tuh (PDIP) restui Djarot). Mereka sudah enggak bisa ganti loh. Jadi, Teman Ahok sudah bilang, kalau tunda lagi untuk masukkin nama, dia enggak sanggup," ujarnya.

Sebagai catatan, pendaftaran pilgub DKI jalur parpol akan dimulai pada Juli 2016. Sedangkan pendaftaran jalur independen satu bulan lebih cepat dari pendaftaran parpol, Juni 2016. Artinya, Teman Ahok punya waktu tiga bulan mengisi nama Heru sebagai posisi balon wakil gubernur. (metrotvnews)

Loading...

Related Posts