Ahok Minta Polisi Berantas Mafia Tanah

shares |

AMIMAZDA.COM - Ahok Minta Polisi Berantas Mafia Tanah, Polda Metro Jaya dipimpin Irjen Moechgiyarto. Basuki Tjahaja Purnama berharap Polda Metro di bawah Moechgiyarto bisa bekerja sama dengan Pemerintah DKI khususnya di bidang hukum.


Gubernur DKI Jakarta yang biasa disapa Ahok itu mengatakan, kerja sama yang baik antara polisi dengan pemerintah sangat penting. Salah satu yang Ahok soroti adalah keberadaan mafia tanah di Ibu Kota.

"Jangan sampai ada mafia-mafia tanah. Istilahnya ya komplotan tanah, ada calo," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2016).

Selama ini, Ahok mengakui Pemerintah Provinsi DKI sering kalah dalam mempertahankan aset daerah. Salah satu penyebabnya adalah ada permainan calo tanah. Ahok yakin, Polda Metro di tangan Moechgiyarto bisa mengatasi masalah mafia tanah.

"Karir dia (Moechgiyarto) di bidang hukum sudah lama. Di Jakarta kan banyak sekali aset kami diambil orang dan kalah melulu," ujar Ahok.

Moechgiyarto menjabat Kapolda Metro menggantikan Irjen Tito Karnavian yang diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Sebelum ke Jakarta, Moechgiyarto merupakan Kapolda Jawa Barat.

(TRK/metrotvnews.com)
Loading...

Related Posts