Ahok: tak heran dan sudah duga Lulung bakal mundur sebelum bertarung

shares |

AMIMAZDA.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok tidak heran mendengar keputusan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana mundur sebelum bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI dengan alasan PPP kubu Djan Faridz mendukung calon petahana.

Ahok: tak heran dan sudah duga Lulung bakal mundur sebelum bertarung

Ahok menduga Lulung tidak terima jika PPP benar-benar mendukungnya. Apalagi, kata Ahok, bila Romahurmuziy (Romi) menjadi orang nomor satu di PPP, ada indikasi Lulung akan ditarik dari DPRD DKI.

"Mungkin dia sudah merasa Romi sudah bisa jadi Ketum PPP kali. Kalau Romi Ketum kan Lulung direcall pasti. Sudah pernah ada suratnya dulu ngajuin," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (4/3).

Ahok mengaku sudah mengetahui perihal rencana pemanggilan Lulung yang pernah diajukan kubu Romi. "Eh bener dulu mereka (PPP Romi) pernah masukin surat lho ke sini. Isinya untuk merecall lulung dari DPRD," terang Ahok.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana mengatakan bakal mundur dari bursa calon gubernur DKI Jakarta bila partainya tertarik mendukung calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama. Dia juga mengatakan tidak terlalu berharap dapat menjadi orang nomor satu di DKI.

"Kalau sampai (PPP mendukung) Ahok, lebih baik mundur. Kalau gue enggak ngarepin maju," kata Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (4/3).

Meski begitu, dia tidak menjelaskan secara detail mengapa dirinya mundur bila Ahok didukung PPP. Namun yang pasti, Lulung mengaku telah memiliki jagoan sendiri, yakni Ketua PBB Yusril Ihza Mahendra.
Loading...

Related Posts