Bachtiar Chamsyah: PPP Jangan Dukung Ahok di Pilgub DKI

shares |

Bachtiar Chamsyah: PPP Jangan Dukung Ahok di Pilgub DKI

AMIMAZDA.COM - Bachtiar Chamsyah: PPP Jangan Dukung Ahok di Pilgub DKI, Politisi Senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Bachtiar Chansyah menginginkan PPP tak lagi mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dlam Pemilu Gubernur DKI Jakarta 2017.

Hal tersebut didasarkan pada perbedaan keyakinan Ahok dengan azas Islam yang dipegang partai.

"Kalau saya, saya ini Muslim. Agama saya sesuai dengan Surat Ali Imran (ayat) 28 melarang saya memilih yang tidak seiman dengan saya," kata Bachtiar di Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Menurutnya, karena partai berlambang kabah tersebut memiliki azas Islam maka tak boleh melanggar aturan-aturan yang diatur dalam Al-Quran dan sunah.

"Kalau dilakukan, enggak benar (PPP) azasnya Islam," imbuhnya.

Meski begitu Bachtiar mengaku para senior partai tak akan mengajukan nama bakal calon. Menurutnya, hal tersebut murni hak Dewan Pimpinan Pusat (DPP), termasuk menyebut nama figur yang pantas untuk diusung PPP.

"Itu hak DPP. Masih terlalu pagi. Prinsipnya harus ikuti perintah Al-Quran. Ada aturannya itu. Perkara orang agama lain, urusan oranglah. Saya sebagai orang Islam memegang prinsip Ali Imran 28," Bachtiar menegaskan.

sumber: Nabilla Tashandra/kompas.com
Loading...

Related Posts