Blusukan bareng SBY, Ibas optimis Demokrat kembali berkuasa 2019

shares |

AMIMAZDA.COM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) turut serta meramaikan SBYTourDeJava yang berlangsung sejak 8 Maret lalu. Ibas mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara Demokrat menyerap aspirasi masyarakat dan melakukan konsolidasi kader.


"Kegiatan rutin. Tapi tahun ini spesial, karena Ketua Umum Demokrat, Pak SBY memimpin langsung perjalanan ke 4 Provinsi sepanjang Jawa, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogya dan Jawa Timur. Selain konsolidasi kader Demokrat, Pak SBY dan Bu Ani juga sekaligus bernostalgia, bertemu kembali secara langsung, dekat dan hangat dengan masyarakat. Ini juga cara beliau dan kami menjaga silaturahim," kata Ibas dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada merdeka.com, Rabu (9/3).

Dalam perjalanannya, rombongan menyapa warga di Cikarang, Bekasi dan Bandung. Masyarakat tampak antusias dan atas kehadiran SBY beserta rombongan.

Ibas, menguatkan penegasan SBY bahwa perjalanan ini merupakan ekspresi kedekatan Demokrat dengan rakyat. Menurut dia, blusukan ini guna menyerap aspirasi yang berkembang di masyakarat belakangan ini.

"Kami ingin meningkatkan semangat, motivasi, kekompakan agar kader tidak hanya menunggu sentuhan-sentuhan dari Pak SBY. Kami juga ingin benar-benar menjadi penyambung lidah, penyambung telinga rakyat," tegasnya

Sebagai Ketua Bapilu PD, Ibas menyatakan bahwa tekad memenangkan Pilkada 2017 sudah dicanangkan. Dia ingin, Demokrat tetap menjadi partai yang santun dan taat aturan.

"Bagi kami, siapa kandidat yang diterima di daerah tertentu, kami dukung dan dorong agar meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan. Tak peduli dari golongan mana," kata Ibas.

Ibas ingin, kepentingan di atas segalanya bagi para calon kepala daerah yang terpilih nantinya. Termasuk soal pendidikan dan kesehatan yang harus diutamakan oleh para kepala daerah.

"Kami ingin rakyat cukup makan, mendapat pekerjaan, atau memiliki akses cukup kepada pekerjaan, akses terhadap informasi, akses dan kesempatan pendidikan dan lain-lain. Dan terpenting, rakyat benar-benar merdeka, bebas memilih dan menentukan sikap," tutur suami Alya Rajasa ini.

Tentang daerah yang ditargetkan, Ibas menyatakan bahwa daerah yang dikunjungi termasuk yang akan diperhatikan. Namun, dia meyakini jika semua daerah menjadi target kemenangan Demokrat di Pilkada serentak tahun 2017 nanti.

"Jadi bukan berarti di Sumatera, Sulawesi, tidak. Kita bahkan tidak menutup kemungkinan juga tour ke daerah-daerah tersebut," tegas Ibas.

Terkait Pemilu 2019, Ibas menyatakan optimis. "Demokrat mengalami up and down. Alamiah saja. Tapi 2019 tentu kami ingin berhasil. Sekarang kami lebih kompak, jadi yakin lah," ujarnya

(merdeka.com)
Loading...

Related Posts