Charta Politika: Pemerintahan Ahok Membawa Perubahan

shares |

Charta Politika: Pemerintahan Ahok Membawa Perubahan

AMIMAZDA.COM - Charta Politika: Pemerintahan Ahok Membawa Perubahan, akarta: Publik puas dengan kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Itu terungkap dari survei yang digelar lembaga survei Charta Politika. 

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan, hasil survei yang digelar pada 15-20 Maret ini, sebanyak 75 persen masyarakat menilai DKI Jakarta mengalami perubahan. Sebaliknya, hanya 7,5 persen yang menilai Jakarta belum berubah dan 14 persen menilai sama saja.

"Saat ditanya 'apakah pemerintahan Ahok sudah membawa perubahan?' 75 persen menjawab sudah," kata Yunarto dalam acara rilis survei "Siapa Berani Lawan Ahok?" di kantor Charta Politika Indonesia, Jalan Cisanggiri 3, Nomor 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (30/3/2016)

Yunarto mengatakan, masyarakat mengaku puas terhadap kinerja Pemprov DKI Jakarta saat ini. Ahok-Djarot memperoleh nilai 82,8 persen. Nilai tersebut bahkan mengalahkan tingkat kepuasan publik pada saat kepemimpinan Jokowi-Ahok.

"Kepemimpinan Gubernur saat Jokowi-Ahok diperoleh nilai kepuasan 75,8 persen," kata Yunarto.

Yunarto menuturkan, bidang kinerja Pemprov DKI saat ini yang paling diapreaiasi yaitu pelayanan kantor kelurahan dengan nilai 84,3 persen, Kartu Jakarta Sehat 75,8 persen, dan pelayanan puskesmas dan rumah sakit 74,3 persen.

Di sisi lain, kata dia, publik paling tak puas dengan cara Ahok-Djarot menangani kemacetan dan pengendalian harga bahan pokok. 

"Sementara itu tiga persoalan lain yang dianggap sebagai prioritas untuk diselesaikan di antaranya kemacetan 28,8 persen, tingginya harga sembako 23 persen dan jumlah pengangguran 14,5 persen," paparnya.

Survei Charta Politika ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Jumlah sampel sebanyak 400 responden yang tersebar di lima wilayah kota administrasi dan satu kepulauan. Survei ini dilakukan setelah Ahok maju memilih jalur independen bersama dengan Heru Budi Hartono.

"Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error kurang lebih 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen," kata Yunarto.

sumber: (KRI/metrotvnews.com)
Loading...

Related Posts