Daripada Sebut Sabotase, Taufik Sarankan Ahok Akui Belum Bisa Atasi Banjir

shares |

AMIMAZDA.COM - Daripada Sebut Sabotase, Taufik Sarankan Ahok Akui Belum Bisa Atasi Banjir, Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik meminta Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menginstrospeksi diri dan jajarannya terkait temuan bungkus kabel di saluran air Jalan Medan Merdeka Selatan. 

Daripada Sebut Sabotase, Taufik Sarankan Ahok Akui Belum Bisa Atasi Banjir


Jika bungkus kabel itu benar sebuah bentuk sabotase, Taufik berpendapat itu berarti Pemerintah Provinsi DKI juga tidak ketat melakukan pengawasan. 

"Mending instrospeksi diri sendiri, itu jauh lebih bijaksana. Kalau kata saya, itu yang salah siapa? Kan artinya enggak kontrol. Katanya ada tukang bersihin sampahnya," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih

Taufik mengatakan, sebaiknya Ahok (sapaan Basuki) mengakui belum bisa mengatasi masalah banjir. Kemudian mencari penyelesaian dari masalah itu. 

"Introspeksilah, oh saya belum bisa sepenuhnya menyelesaikan banjir. Jawaban itu jauh lebih arif. Faktanya Kampung Rawa Buaya masih banjir terus mau salahin siapa? Nyalahin hujan yang turun terus?" ujar Taufik. 

Keberadaan kulit kabel yang menumpuk di selokan Jalan Medan Merdeka Selatan menimbulkan tanda tanya. 

Sebab, sangat mengherankan apabila ada tumbukan kulit kabel semacam itu di kawasan ring satu, atau dekat Istana Negara. 

Tumpukan kulit kabel ini pertama kali ditemukan Satgas dari Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat pada Rabu 24 Februari 2016. 

Hingga saat ini, sudah 24 truk yang mengangkut kulit kabel yang menyumbat di saluran air di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Loading...

Related Posts