Demokrat: Belanja Infrastruktur Berlebihan Ganggu Anggaran untuk Orang Miskin

shares |

AMIMAZDA.COM - Demokrat: Belanja Infrastruktur Berlebihan Ganggu Anggaran untuk Orang Miskin, Partai Demokrat melanjutkan kritikannya kepada Presiden Joko Widodo soal penggunaan dana APBN untuk pembangunan infrastruktur yang berlebihan.

Demokrat: Belanja Infrastruktur Berlebihan Ganggu Anggaran untuk Orang Miskin

"Penggunaan APBN untuk biaya infrastruktur yang terlalu besar bisa mengganggu alokasi untuk penanggulangan kemiskinan," kata Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, saat membacakan rekomendasi dan pandangan Partai Demokrat untuk isu nasional terkini usai rapat konsolidasi di Surabaya, Minggu (20/3/2016).

Menurut dia, Partai Demokrat menganggap baik upaya pemerintah yang terus fokus membangun infrastruktur agar secara fisik Indonesia semakin kuat. Namun demikian, kata dia, perlu dipastikan dengan seksama kebijakan pembiayaan yang tepat.

"Sumber pembiayaan dapat diperoleh dari APBN, BUMN dan swasta," kata dia.

Atas kebijakan pembangunan infrastruktur itu, diperlukan sinergi dan koordinasi yang baik oleh semua pemangku kepentingan, sehingga dapat berjalan dengan tepat sasaran dan berhasil.

"Kegaduhan kontroversi pembangunan  KA Cepat Jakarta-Bandung, bisa dijadikan contoh untuk diambil hikmahnya," ujar Hinca.

Kritikan yang sama sebelumnya dilontarkan SBY pada kesempatan Tour De Java beberapa waktu lalu.

sumber: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal/kompas.com
Loading...

Related Posts