Demokrat Sodorkan Ibas Yudhoyono Masuk Bursa Bakal Cagub DKI

shares |

Demokrat Sodorkan Ibas Yudhoyono Masuk Bursa Bakal Cagub DKI

AMIMAZDA.COM - Nama Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mulai disebut-sebut untuk dimajukan dalam bursa Cagub DKI Jakarta. Apa alasannya?

Jubir PD Ramadhan Pohan mengungkap bahwa pihaknya menyodorkan 4 nama kader lagi untuk Pilgub DKI menyusul Nachrowi Ramli dan Roy Suryo. Salah satunya adalah Ibas yang dianggap cukup mumpuni untuk memimpin Jakarta.

Bukan hanya dianggap sebagai sosok muda, Ibas dinilai cukup populer. Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) PD itu disebut memiliki pengalaman pada jabatan strategis partai.

"Mas Ibas dua kali memenangkan Pileg. Sekarang memimpin Fraksi PD di parlemen. Kepemimpinannya kuat, tegas, dan terukur. Referensi soal pembangunan kota, mas Ibas juga punya," ungkap Pohan di sela-sela Pelatihan Kader PD di Novotel Hotel, Bogor, Kamis (31/3/2016).

Sebagai lulusan S2 dari Australia, Ibas ternyata kerap mengamati pelayanan publik perkotaan di mancanegara. Pohan menyebut Ibas banyak menyerap ilmu serta pengetahuan Ketum PD, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Makanya buy one, get one free juga. Peluangnya sebagai sosok muda, ia paham. Selera anak muda untuk perkotaan modern. Mas Ibas banyak digemari kalangan muda, aktif main bola dan futsal," ucap Pohan.

"Selama ini mas Ibas tergolong kader terbaik Demokrat," lanjut dia.

Selain Ibas, PD juga mendorong sejumlah nama kadernya untuk bakal Cagub DKI. Seperti Ketua Komisi IX Dede Yusuf, Ketua DPD PD Jatim yang juga Gubernur Jatim Soekarwo, dan Wasekjen PD Rachlan Nasidik. PD pun juga memasukkan nama tokoh militer Sjafrie Sjamsoeddin dalam radarnya.

Sebelumnya Ibas menyatakan partainya mengundang peminat Cagub DKI untuk ikut seleksi di Partai Demokrat. Para tokoh yang merasa mumpuni untuk memimpin Jakarta diminta ikut penjaringan melalui DPD PD DKI.

"Kami harapkan bagi siapapun yang berminat, siapapun yang ingin maju di DKI, untuk datang mengikuti proses penjaringan, pendaftaran," ujar Ibas, Kamis (31/3).

"Perlu memaparkan visi misinya, gagasannya, programnya, dan apa yang ingin dilakukan untuk 5 tahun mendatang untuk DKI yang kita sama-sama cintai," pungkasnya.


sumber: (elz/erd/detik.com)
Loading...

Related Posts