Djarot Siap Jadi Pesaing Ahok dalam Pilkada DKI

shares |

AMIMAZDA.COM - Djarot Siap Jadi Pesaing Ahok dalam Pilkada DKI, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku siap maju sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Sebagai kader PDI Perjuangan, ia menyatakan siap untuk menjalankan instruksi partainya.

Djarot Siap Jadi Pesaing Ahok dalam Pilkada DKI


"Bagi seorang warga negara, kader, ya mau tidak mau. Harus buat saya. Tadi sudah disampaikan bahwa PDI-P bukan partai yang penakut. Kita partai yang berani, berani memegang prinsip," kata Djarot di Balai Kota, Jumat (18/3/2016).

Meski siap maju, Djarot mengaku belum dapat memastikan apakah PDI-P akan memilihnya sebagai calon yang akan diusung dalam Pilkada DKI. Ia menilai partainya memiliki banyak kader potensial.

"Pak Boy (Ketua DPD PDI-P DKI Boy Sadikin) juga bagus. Pak Pras (Sekretaris DPD PDI-P DKI Prasetio Edi Marsudi) juga. Banyak kita," ujar dia.

PDI Perjuangan belakangan gencar diberitakan berseberangan dengan gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal itu terjadi setelah Ahok memutuskan menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budihartono untuk maju dalam Pilkada 2017 melalui jalur independen. (Baca: Djarot Ogah Korbankan Partai Demi Ahok)

Menanggapi hal itu, Djarot menyatakan bahwa partainya menghormati keputusan Ahok. Namun, ia menegaskan, partainya tidak akan memilih jalan yang sama.

"PDI-P tetap punya prinsip membangun demokrasi yang sehat untuk penguatan peran dari partai politik," kata dia.

Alsadad Rudi/kompas.com
Loading...

Related Posts