Fadli Zon Dukung Komisi III Panggil Ahok

shares |

AMIMAZDA.COM - Fadli Zon Dukung Komisi III Panggil Ahok, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai Komisi III belum bisa memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) jika tidak ada kasus hukum. Kolega Fahri, Fadli Zon punya pendapat berbeda.

Fadli Zon Dukung Komisi III Panggil Ahok

"Nanti kita lihat, kita kaji. Selama itu fungsi pengawasan penegakan hukum, seperti penggunaan TNI sudah sesuai atau belum," kata Fadli yang merupakan Wakil Ketua DPR ini di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016).

Soal peran TNI tersebut, Fadli mengatakan bahwa TNI bukanlah bertugas untuk menggusur. Selain Kalijodo, dia juga meminta prostitusi di tempat lain juga diberantas.

"Kalau mau pemberantasan prostitusi, jangan tebang pilih," ujar Waketum Gerindra ini.

Dia pun menepis bahwa pemanggilan ini beraroma politisasi jelang Pilgub DKI. Pengawasan semacam ini bisa dilakukan kapan saja.

Dalam kesempatan tersebut, Fadli juga menerima Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang meminta DPR mengawasi KPK soal kasus Sumber Waras. Fadli pun menegaskan bahwa KPK harus independen dan tidak boleh tebang pilih dalam pemberantasan korupsi.

"Jangan sampai KPK ini tebang pilih. Di daerah banyak kepala daerag yanf ditangkap KPK kok di DKI tidak terjadi?" ucap Fadli.

Sebelumnya, Fahri menyebut bahwa Komisi III DPR tidak bisa meminta kedatangan Ahok jika tidak ada kasus hukum. Dari tiga isu yang akan ditanyakan, baru Sumber Waras saja yang tengah berproses hukum, itu pun baru laporan ke KPK, belum ada tindak lanjutnya.

"Dipanggil setelah masuk kasus hukum. kalau belum nggak bisa, misal sudah ada pemeriksaan kasus hukum Pak Ahok. Misalnya Sumber Waras, sudah melibatkan aparat negara," ungkap Fahri di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2016).
Loading...

Related Posts