Fadli Zon minta KPK tak hanya usut korupsi di DPR, Sumber Waras juga

shares |

Fadli Zon minta KPK tak hanya usut korupsi di DPR, Sumber Waras juga

AMIMAZDA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membidik dua anggota Komisi V DPR yang berpotensi menjadi tersangka baru dalam kasus dugaan suap APBN 2016 di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) untuk proyek jalan di Maluku dan daerah lain. 

KPK menyebutkan dua anggota DPR itu adalah Musa Zainuddin dan Andi Taufan Tiro. Musa Zainuddin merupakan anggota Komisi V dari Fraksi PKB sekaligus Ketua DPW PKB Lampung dan Andi Taufan Tiro adalah anggota Komisi V DPR dari Fraksi PAN yang juga Wakil Ketua Umum DPP PAN Bidang Infrastruktur.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada KPK untuk mengusut kasus tersebut. 

"Kita hargai proses di KPK. Kita serahkan kasus itu ke KPK," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/3). 

Akan tetapi, kata Fadli, KPK seharusnya tak saja membidik kasus korupsi di DPR tetapi juga di pemerintahan. Menurut dia, kasus dugaan korupsi RS Sumber Waras sama sekali tidak diperhatikan oleh KPK.

"Tapi sekali lagi jangan hanya menyoroti korupsi di DPR saja dong tapi di ekskutif juga. Yang korupsi di DPR kan itu personal. Termasuk Sumber Waras. Masa yang ini sedetail-detailnya, KPK macam apa itu," pungkas Fadli.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) terseret dalam kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Namun KPK sejauh ini belum melihat adanya tindak pidana dalam pembelian lahan tersebut.

sumber: [rnd/merdeka.com]
Loading...

Related Posts