Gagal Jadi Pimpinan KPK, Ahmad Taufik Deklarasi Jadi Bakal Lawan AHOK

shares |

AMIMAZDA.COM - Gagal Jadi Pimpinan KPK, Ahmad Taufik Deklarasi Jadi Bakal Lawan AHOK, Pasangan Ahmad Taufik dan Mujtahid Hashem mendeklarasikan niat mereka untuk mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017.

Gagal Jadi Pimpinan KPK, Ahmad Taufik Deklarasi Jadi Bakal Lawan AHOK


Deklarasi digelar di perkampungan Petamburan, Tanah Abang, kampung halaman Ahmad Taufik, Minggu (13/3/2016).

Ahmad Taufik dan Mujtahid Hashem rencananya akan maju lewat jalur independen. Saat ini mereka sedang menggalang dukungan dengan berupaya mengumpulkan dua juta salinan KTP. (Baca: AHOK Bongkar Biaya Pilkada Lewat Parpol)

"Kami baru memulai, tapi kami sudah punya jaringan di seluruh Jakarta, dari jaringan aktivis juga. Semoga Juni terkumpul," kata Mujtahid.

Ia lalu mengkritik kebijakan yang berlaku di Jakarta, yang menurut dia, banyak dikuasai oleh konglomerat hitam. Sejumlah kebijakan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama seperti penggusuran dan reklamasi ikut dikritiknya.

"Saya melihat masa depan daerah sini akan digusur. Dilihat dari model pembangunan yang sekarang," lanjutnya.

Ahmad Taufik pernah mengikuti seleksi calon pimpinan KPK pada Oktober 2014, tetapi gagal. Latar belakangnya adalah jurnalis, dosen, dan juga advokat. (baca: Calon Pimpinan KPK Ini Dicecar soal Istrinya yang Aktif di PPP)

Meski istrinya tercatat sebagai salah satu pengurus PPP, Ahmad Taufik mengakui akan mengupayakan maju secara independen.

"PPP kan Lulung. Istri saya kepengurusan Romahurmuziy," katanya.

Namun, mereka mengaku tidak menutup kesempatan apabila ada partai politik yang meminang mereka.

"Kami tidak anti-partai, tapi juga jangan underestimate warga. Kalau ada partai politik yang sejalan, ya bisa saja," kata Mujtahid. (Baca : Inilah JURUS MAUT Yusril untuk Kalahkan Ahok...!!!)

Deklarasi berlangsung cukup meriah dengan hiburan dari pengamen jalanan. Dalam deklarasi juga berlangsung cuci kaki ibu-ibu warga setempat dan pelepasan balon dengan warga.

Namun, banyak warga RT/RW 013/04 Kelurahan Petamburan mengaku belum menengal pasangan Ahmad Taufik-Mujtahid Hashem atau Atemas.

Misnah (45) mengaku belum pernah mengenal pasangan ini.

"Ya belum kenal. Belum tahu coblos atau nggak," kata Misnah.

Wati (30) juga mengaku belum tahu akan mendukung Atemas atau tidak. "Ya Insya Allah mungkin mau (mendukung)," kata Wati.

(Nibras Nada Nailufar/kompas.cm)
Loading...

Related Posts