GP Anshor: Kami Siap Dukung Ahok di Pilgub DKI 2017

shares |

AMIMAZDA.COM - GP Anshor: Kami Siap Dukung Ahok di Pilgub DKI 2017, GP Anshor menyatakan kesiapannya mendukung gubernur petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama di Pilkada DKI 2017. Kinerja Ahok selama memimpin Ibu Kota dinilai membawa perubahan.


Wakil Ketua Umum GP Ansor Moh Haerul amri mengatakan, dengan dukungan masyarakat Jakarta melalui pengumpulan KTP hingga mencapai 800 ribu menunjukkan kinerja Ahok sudah dirasakan oleh masyarakat Jakarta sehingga meminta Ahok untuk maju kembali.

“Kalau kita bercermin kepada anomali, kok ada orang yang mau bergerak mengumpulkan KTP untuk Ahok. Apakah sudah bisa merasakan manfaat dari kepemimpinan Ahok? jawaban saya sudah,” kata Haerul amri, Jumat (11/3/2016). (baca: NU Dukung Ahok Jadi Gubernur DKI)

Pengamat politik Formappi Sebastian Salang mengatakan, sikap PDIP yang reaktif ketika Ahok menyatakan maju melalui jalur independen menunjukkan kekhawatiran PDIP.  PDIP yang mempunyai suara besar di DPRD rentan kalah oleh Ahok. Pasalnya, saat ini tidak ada calon lain yang mempunyai elektabilitas tinggi selain Ahok. (baca: Megawati Perintahkan PDIP DKI Lawan Calon Independen di Pilgub Jakarta,)

Ia menambahkan, majunya Ahok menjadi tantangan bagi parpol untuk tidak bersikap pragmatis. Selama ini, kata dia, partai cenderung mengambil calon yang punya elektabilitas tinggi dan mencari calon yang mempunyai uang.

“Ini akan memberi pelajaran penting bagi parpol untuk betul-betul mempersiapkan kader, tidak asal comot,” kata Sebastian. (baca: Wacanakan Deparpolisasi, Megawati Membuka Aib Sendiri)

Menurut Sebastian, sikap NasDem yang mendukung Ahok tanpa syarat sebagai suatu anomali. “Apa yang dilakukan NasDem itu bagian dari kemampuan mengadaptasi perkembangan politik di masyarakat. Sementara partai lain berpikiran ‘kami punya kendaaraan, maka harus lewat kita’,” ujar Sebastian. (baca: Surya Paloh: Tekad Kami 1, Bagaimana Agar AHOK menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022)


(FZN/metrotvnews.com)
Loading...

Related Posts