Hanura Pastikan Dukung Ahok Saat Pilkada DKI

shares |

AMIMAZDA.COM - Hanura Pastikan Dukung Ahok Saat Pilkada DKI,  Partai Hanura memastikan akan mendukung Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017. Dukungan diberikan meskipun Ahok memilih maju lewat jalur independen.


Hanura saat ini tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan secara resmi mendeklarasikan dukungannya itu.

"Dalam satu dua hari ini (akan diumumkan). Arahnya pasti mendukung," kata Ketua DPP Hanura Miryam S Haryani saat dihubungi, Kamis (17/3/2016).

Miryam mengatakan, partainya mendukung Ahok karena memiliki rekam jejak yang sudah terbukti. Ahok dinilai sudah berhasil menyelesaikan berbagai permasalahan.

Hasil survei internal juga menunjukkan bahwa elektabilitas Ahok di DKI sangat tinggi.

"Lagi dipersiapkan momentumnya, dalam waktu dekat," kata Ketua Umum Srikandi Hanura ini.

Miryam pun mengaku sudah menginstruksikan kepada semua anggota DPD Srikandi Hanura DKI untuk mendukung Ahok.

Miryam meyakini organisasi sayap Hanura yang dipimpinnya itu bisa berkontribusi banyak untuk memenangkan Ahok karena memiliki cukup banyak anggota di DKI.

"Bagi kader Srikandi Hanura DKI yang tidak patuh terhadap perintah DPP Srikandi Hanura, silakan keluar dan saya akan berhentikan sebagai pengurus," ujar Miryam.

Sebelumnya, Ahok mengaku yakin akan mendapatkan dukungan dari Partai Hanura dalam Pilkada DKI 2017. Ahok mengaku mengenal baik dengan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

"Hanura sih saya baik sama Pak Wiranto. Kalau kita bicara, beberapa kali kita makan, Pak Wiranto juga orang yang sama pemikirannya," kata Basuki di Balai Kota, Rabu (16/3/2016).

Partai Nasdem sudah lebih dulu menyatakan dukungan terhadap Ahok. Nasdem akan membantu relawan pendukung Ahok, Teman Ahok, untuk mengumpulkan data KTP warga Jakarta.

Ihsanuddin
Loading...

Related Posts