Inilah Deal-Dealan Antara AHOK dan SURYA PALOH

shares |

AMIMAZDA.COM - Inilah Deal-Dealan Antara AHOK dan SURYA PALOH,  Basuki Tjahaja Purnama menyebut Partai Nasdem tidak memberi dukungan kepadanya tanpa syarat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. 


Partai Nasdem sebelumnya mendukung Basuki maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI Jakarta 2017. 

"Mereka sudah ada syarat dong. Enggak mungkin partai dukung kita enggak ada syarat," kata Basuki di Balai Kota, Jumat (18/3/2016). 

Basuki mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Pertemuan itu berlangsung sebelum partai tersebut mendeklarasikan dukungannya kepada Basuki. 

"Pak Surya Paloh cuma ngomong gini, 'Kamu enggak mau ingat sama abang juga enggak apa-apa, Hok. Kamu kalau sudah terpilih lagi (jadi gubernur), enggak mau ketemu abang juga enggak apa-apa. Yang penting, abang pengen Jakartanya beres ya, itu saja. Abang minta itu saja, Jakarta beres'," kata Basuki bercerita soal pertemuannya dengan Surya Paloh. (Baca: Surya Paloh: Tekad Kami 1, Bagaimana Agar AHOK menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022)

Basuki pun melanjutkan ceritanya. 

"Pak Surya bilang, 'Saya harus pilih kamu (Basuki) karena menurut saya, kamu yang bisa beresin Jakarta. Yang sudah ada buktinya kamu,'" ujar Basuki menirukan ucapan Surya. 

Saat ini, baru Partai Nasdem yang mendukung Basuki. Partai politik lain yang digadang juga akan mendukungnya dalam Pilkada DKI 2017 adalah Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kurnia Sari Aziza/kompas.com
Loading...

Related Posts