Jika Jadi Gubernur, Wanita Emas: Jakarta Tak Butuh Bantar Gebang!

shares |

Jika Jadi Gubernur, Wanita Emas: Jakarta Tak Butuh Bantar Gebang!

AMIMAZDA.COM - Jika Jadi Gubernur, Wanita Emas: Jakarta Tak Butuh Bantar Gebang!, jakarta: Masalah sampah menjadi masalah yang cukup pelik di Jakarta. Hasnaeni Moein, bakal calon Gubernur DKI Jakarta mengklaim mampu mengatasi permasalahan sampah di Jakarta, sehingga DKI tak perlu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang.

Dengan pakaian necis ia melewati tumpukan-tumpukan sampah di Pengolahan Sampah Sangga Buana milik Haji Idin. Sesekali ia menutup hidungnya karena bau busuk sampah.

"Kita mau bayar sampah dari masyarakat. Kita akan bayar per ton uangnya dari Pemda. Nanti kita kelola mini industri dari sampah itu, jadi kita engga perlu lagi Bantar Gebang," kata Hasnaeni saat menyambangi tempat pengolahan sampah di hutan pesangrahan Sangga Buana, Jalan Taman Sari 1, Karang Tengah, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2016)

Wanita yang berjuluk wanita emas itu, berjanji menganggarkan Rp4 triliun untuk membeli tanah di Jonggol, dan mendirikan pabrik mini industri pengolahan sampah. Ia akan menjadikan sampah menjadi sahabat masyarakat.

"Teknologi kita akan beli dari Cina mesin penghancur sampah. dan sampah di DKI akan jadi potensi ekonomi bagi masyarakat," terang Hasnaeni

Ia juga berjanji akan memberi kompensasi dan memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para penggiat lingkungan. "Pokoknya kalau saya jadi gubernur semua masalah beres," pungkas Husnaeni

sumber: (REN/metrotvnews.com)
Loading...

Related Posts