Jokowi Minta Dana BANSOS Jangan Digunakan Buat Beli Rokok Dan Pulsa

shares |

Jokowi minta dana bansos jangan digunakan buat beli rokok dan pulsa

AMIMAZDA.COM - Jokowi minta dana bansos jangan digunakan buat beli rokok dan pulsa, Presiden Joko Widodo menyerahkan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB) dan Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT) di Halaman Masjid Nur Iman, Kelurahan Karanganyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan.

Menurut Tim Komunikasi Presiden, Sukardi Rinakit, mantan Gubernur DKI itu menyerahkan bantuan kepada 16 orang perwakilan. Kepada penerima bantuan, Presiden berharap dana tersebut bisa digunakan untuk memperoleh sesuatu yang bermanfaat, bukan untuk membeli rokok dan pulsa.

"Itu berkaitan dengan gizi anak, gizi bayi, anak sekolah bukan untuk lainnya. Saya cek loh nanti," ujar Presiden di Tarakan, Rabu (23/3).

Setelah membagikan bantuan, Presiden kemudian membagikan lima buah sepeda pada warga dan anak-anak yang didahului dengan kuis (ujian lisan singkat) yang harus dijawab agar mendapatkan hadiah sepeda. Selanjutnya Presiden dan Ibu Iriana menyapa masyarakat dan membagi-bagikan buku tulis.

Setelah itu, Presiden diagendakan meninjau langsung pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat. Kunjungan ini untuk memastikan pembangunan PLBN tersebut sesuai rencana.

Setelah berkunjung ke Entikong, Presiden dan Ibu Iriana kembali ke Pontianak untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandara Internasional Juwata, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Usai meresmikan Bandara Juwata Presiden dan rombongan melanjutkan kembali perjalanan ke Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Di Balikpapan, Presiden akan bermalam untuk esok harinya melanjutkan kunjungan kerjanya.
(tyo/merdeka.com)
Loading...

Related Posts