KPK: 'Soal Sumber Waras, Tenang Saja Kami Profesional'

shares |

AMIMAZDA.COM - KPK: 'Soal Sumber Waras, Tenang Saja Kami Profesional', Menanggapi kencangnya desakan kepada KPK untuk segera menuntaskan kasus RS Sumber Waras, Pimpinan KPK, Irjen Pol Basaria Panjaitan mengatakan bahwa mereka masih bekerja untuk melakukan pemeriksaan.


"Masih kami kumpulkan dulu. Tenang saja, kami profesional," ujarnya ketika ditemui di kantor Komnas HAM, Jakarta, Rabu (16/3/2016)

Basaria menjelaskan bahwa proses penyelidikan terhadap kasus Sumber Waras masih terus dilakukan dan masih ada tahap gelar perkara setelah hasil terkumpul. (Baca: Seluru Pimpinan KPK Sepakat TIDAK ADA Unsur Korupsi di RS Sumber Waras)

"Belum tahu kapan yang pasti masih ada prosesnya yang sedang kami lakukan," tambahnya.
Diketahui bahwa kasus RS Sumber Waras berawal dari temuan BPK yang mengindikasikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan kesalahan karena membeli rumah sakit tersebut dan merugikan negara hingga Rp 191 miliar.

Hal tersebut kemudian disusul dengan beberapa anggota DPRD DKI Jakarta, termasuk Haji Abraham Lunggana, yang menyerahkan sejumlah berkas yang berkaitan dugaan korupsi pembebasan lahan RS Sumber Waras ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Amriyono Prakoso/tribunnews.com
Loading...

Related Posts