Lulung: Bukan Ahok Saja yang Independen, Saya Juga

shares |

AMIMAZDA.COM - Lulung: Bukan Ahok Saja yang Independen, Saya Juga, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana mengatakan, revisi Undang-Undang Pilkada bukan upaya menjegal langkah Basuki Tjahaja Purnama yang maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI 2017.

Lulung: Bukan Ahok Saja yang Independen, Saya Juga

Pria yang akrab disapa Lulung itu mengatakan, yang maju melalui jalur independen bukan hanya Basuki. Beberapa bakal calon yang sudah menyatakan ingin maju pada Pilkada DKI 2017 juga bisa maju melalui jalur independen.

"Saya pikir bukan Pak Ahok saja yang independen. Bisa Pak Yusril independen," kata Lulung saat wawancara dengan Kompas TV, Rabu (16/3/2016).

"Saya, kalau partai saya tidak memenuhi syarat untuk mengikuti pilkada, saya akan menempuh jalur itu juga," lanjut dia.

Lulung mengatakan, hingga hari ini, PPP Djan Faridz belum mendapat surat keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM. Oleh karena itu, dia juga sedang "memasang kuda-kuda" mencari dukungan KTP.

Pada 30 Maret 2016 nanti, Lulung akan mendeklarasikan Jaringan Suka Haji Lulung yang akan menyebar di 1.000 posko di seluruh Jakarta.

"Jadi, saya pikir ini bukan menghalangi seseorang. Hasnaeni juga kan dari independen, Adhyaksa juga kan independen," ujar Lulung lagi.

Lukas Alfario Suryo Dewanto/kompas.com
Loading...

Related Posts