Lulung Idamkan Bakal Calon Wakilnya Perempuan

shares |

AMIMAZDA.COM - Lulung Idamkan Bakal Calon Wakilnya Perempuan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mantap ingin maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia pun ingin menggandeng seorang wanita untuk menjadi wakilnya dalam pertarungan politik itu.

Lulung Idamkan Bakal Calon Wakilnya Perempuan

"Saya kepenginnya sama perempuan karena suara perempuan tuh harus dimanfaatkan," ujar Lulung di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (15/3/2016). 

Lulung ingin ada keterwakilan perempuan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, ia enggan mengungkap siapa perempuan yang sudah diincarnya menjadi wakil. 

"Lagi dikunci dulu," kata Lulung. 

Lulung dan Partai Persatuan Pembangunan masih melakukan pendekatan untuk berkoalisi dengan partai lain. Jika PPP mengusung sendiri, diakui Lulung, masih kurang suara. (Baca: Lulung: Ogah Dampingi Ahok di Pilkada 2017, Emang LGBT?)

"Kalau 10 kursi kurang kan ya. Harusnya 22 kursi, 15 persen. Kita masih ada banyaklah teman-teman partai yang barangkali bisa sejalan dan deklarasi," kata Lulung. 

PPP telah menyatakan sikap untuk mencalonkan Lulung sebagai kandidat gubernur DKI Jakarta. Partai berlambang Kakbah itu memberikan kewenangan kepada Lulung dalam menentukan calon wakilnya untuk maju pada pemilihan. (Baca: LULUNG: AHOK tunggu saja ya bulan‎ 4, KPK akan menunjukkan kehebatannya..!!!)

Lulung pun membentuk kelompok relawan bernama Suka Haji Lulung dan membentuk ribuan posko pemenangan. Jaringan ini dipersiapkan Lulung untuk ikut Pilkada DKI Jakarta melalui jalur independen jika PPP kubu Djan Faridz tak bisa ikut perhelatan tersebut. (Baca: Lulung Sesumbar: Cagub yang Didampingi Saya Pasti Menang!!!)

Saat ini, lanjut Lulung, dia bersama JSHL sudah bergerak. Salah satunya adalah mengadakan pertemuan dengan tokoh ulama, PPP, masyarakat Betawi, dan organisasi masyarakat lainnya untuk mendukung dirinya maju dalam jalur independen.

Ambaranie Nadia Kemala Movanita/kompas.com
Loading...

Related Posts