Lulung: Saya Yakin Ahok Psikopat!

shares |

Lulung: Saya Yakin Ahok Psikopat!

AMIMAZDA.COM - Proses pencalonan dan penentuan bakal calon Gubernur DKI Jakarta masih panjang, tapi suhu politik Ibu Kota sudah panas. Kepolisian bahkan sudah mewanti-wanti para kontestan agar tidak menggunakan isu SARA.

Hal ini diikuti Wakil Ketua DPRD Abraham “Lulung” Lunggana. Ia “menyerang” Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istilah baru: psikopat. 

Hal ini diungkapkan Lulung dalam sambutannya di acara penganugerahan Forum Pemuda Betawi. Bahkan politikus PPP ini mengusulkan agar dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Gubernur Basuki. "Saya yakin Ahok itu psikopat. Tuhan aja dilawan," kata Lulung dalam sambutannya di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis, 24 Maret 2016.

Menurut Lulung, Ahok tidak sopan dalam berucap. Lulung juga mengatakan Ahok dengan mudah mengumbar emosi. Jadi, menurut dia, sebaiknya KPU melakukan psikotes terhadap calon yang akan maju nantinya.

Lulung juga mengatakan, jika ada angket yang dilakukan, akan terlihat bahwa Ahok mudah emosi. Namun Lulung kemudian mengatakan ide tersebut merupakan wacana yang diutarakan Muhammad Taufik, Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra. "Tanya Taufik. Itu bahasan dari Taufik Gerindra," ucapnya. (Baca:Lulung: Ahok Itu Bukan Gubernur Jakarta!)

Bursa calon yang bakal maju dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 cukup ketat. Beberapa nama beken akan turut memperebutkan posisi gubernur. Beberapa bakal calon gubernur yang sudah mendeklarasikan diri adalah Lulung, Ahok, Ahmad Dhani, Sandiaga Uno, dan Adhyaksa Dault.

Lulung dan Ahok sendiri sudah beberapa kali bersitegang, terutama menjelang penentuan bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta ini. Ucapan Lulung ini membuka babak baru karena sebelumnya Lulung sempat mengatakan untuk tidak lagi mengadu dia dengan Ahok.

MAWARDAH NUR HANIFIYANI/tempo.co
Loading...

Related Posts