Lulung: Saya Yakin Ahok Tidak Akan Jadi Tersangka

shares |

AMIMAZDA.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana mengaku pasrah terhadap pengusutan kasus Rumah Sakit Sumber Waras dan merasa yakin bahwa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak akan jadi tersangka dalam kasus itu karena dilindungi KPK.

Lulung: Saya Yakin Ahok Tidak Akan Jadi Tersangka


Lulung mengatakan hal itu saat menanggapi sidang praperadilan kasus RS Sumber Waras yang berlangsung hari ini, Senin (14/3/2016).  

"Ya sudah ah, capeklah. Kelihatan benar konspirasinya Ahok diselamatkan KPK," kata Lulung kepada Kompas.com.  (Baca: Seluru Pimpinan KPK Sepakat tidak ada Unsur Korupsi di Sumber Waras)

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengajukan gugatan praperadilan terkait kasus pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Gugatan praperadilan itu bertujuan agar mendapatkan perhatian dari KPK terkait kasus itu.

Sidang pertama praperadilan itu digelar hari ini. Namun, KPK sebagai tergugat tidak hadir sehingga sidang harus dijadwalkan ulang pada Senin depan.

Lulung menilai KPK tidak sungguh-sungguh mengusut kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. 

"KPK enggak sungguh-sungguh memeriksa. KPK seharusnya berani, jangan takut lawan Ahok," ujar Lulung. (Baca Lulung: Saya adalah Lambang Perlawanan)

Lulung mengatakan, pihaknya juga tak akan berbuat lebih banyak untuk memperjuangkan kasus itu. Ia yang sebelumnya berencana mendatangi KPK untuk meninjau proses penyelidikan kasus tersebut, kini sudah enggan untuk menyurati lembaga antirasuah itu. 

Lulung meyakini bahwa Ahok tidak akan ditetapkan sebagai tersangka. "Saya berani taruhan sama siapa juga, saya yakini Ahok tidak akan jadi tersangka. Kalau saya baca inalillahi wainailaihi saja sekarang untuk KPK," kata Lulung. (Baca: Lulung Sesumbar: Cagub yang Didampingi Saya Pasti Menang!!!)

Nibras Nada Nailufar/kompas.com
Loading...

Related Posts