Masih Fokus Islah, Golkar Bantah Bakal Usung Yusril Saat Pilgub DKI

shares |


AMIIMAZDA.COM - Masih Fokus Islah, Golkar Bantah Bakal Usung Yusril Saat Pilgub DKI, Partai Golkar membantah sudah ada pembahasan soal dukungan ke Yusril Ihza Mahendra sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

Golkar saat ini masih fokus untuk islah melalui Musyawarah Nasional rekonsiliasi dan belum ada pembahasan terkait pemilihan kepala daerah, termasuk di DKI.

"Akan segera dibahas usai Munas 17 Mei 2016 atau selambat-lambatnya 27 Mei 2016," kata Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo saat dihubungi, Senin (28/3/2016).

Bambang khawatir jika dilakukan pembahasan saat ini, maka Golkar yang selama setahun lebih terbelah antara kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono akan sulit untuk fokus dalam pelaksanaan Munas. (baca: PKS Belum Pasti Usung Yusril di Pilkada DKI 2017)

Selain itu, dikhawatirkan masih ada dualisme soal siapa yang berhak menentukan calon yang diusung.

Jika pembahasan pilkada dilakukan setelah Munas digelar, maka Golkar sudah mempunyai kepengurusan yang definitif dan tidak akan timbul gejolak. (baca: Gerindra: Yusril Belum Pasti Masuk Penjaringan Cagub)

"Biar nanti ketua umum baru yang memutuskan bersama Ketua DPD I Golkar yang definitif," ujar Bambang.

Yusril sebelumnya percaya diri akan didukung oleh tiga partai besar untuk jadi calon gubernur DKI Jakarta pada pilkada tahun 2017 nanti.

Tiga partai besar tersebut antara lain, Golkar, Gerindra dan PKS. (baca: Yusril "Pede" Tiga Parpol Ini Serius Usung Dia Jadi DKI 1)

sumber: Ihsanuddin/kompas.com
Loading...

Related Posts