Para Artis Mantap Dukung Ahok di Pilgub 2017

shares |

Para Artis Mantap Dukung Ahok di Pilgub 2017

AMIMAZDA.COM - Sejumlah artis ibukota menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di rumah dinas gubernur, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2016).

Pertemuan itu, berlangsung tertutup. Menurut informasi, Ahok bersama belasan artis melangsung makan malam bersama.

Belum diketahui apa yang dibicarakan para artis dengan orang nomor satu di ibu kota tersebut.

Mereka yang tampak hadir diantaranya, musisi Addie Muljadi Sumaatmadja‎ (Addie MS) dan istrinya Memes, Tika Panggabean dan Udjo Project pop, Gading Martin dan istrinya Gisella, Julia Perez, dan pelopor gerakan bike to work, Toto Sugito.

Lebih dari dua jam mereka makan dan berbicang bersama Ahok.

Usai acara para artis dan musisi tersebut secara terang-terang mendukung Ahok dalam pemilihan gubernur 2017 mendatang. Dengan alasan berbeda-beda mereka menganggap Ahok pantas untuk kembali menduduki kursi DKI.

‎"Mencari orang pinter itu banyak, tapi cari orang pinter, jujur, berani sekaligus tegas itu, sekarang ini saya rasa cuma pak Ahok," ujar Addie MS di depan rumah dinas.

Menurut pria yang terkenal dengan profesinya sebagai konduktor orkestra tersebut, Ahok bisa menjawab permasalahan di Jakarta yang selama ini ada dipikirannya. Jawaban Ahok tersebut gamblang dan memuaskan

‎"Tadi banyak isu isu, yang kita pertanyakan, kita konfrontir langsung. Ini gimana sih masalah ini-itu, tadi pak Ahok jawabnya gamblang juga, makanya tadi saya yakin, pak Ahok orang yang paling pantas jadi DKI 1," katanya.

Sementara itu Gading Martin dan istrinya Gisella beralasan mendukung Ahok maju kembali sebagai calon petahan Gubernur DKI lantaran menurutnya sudah membuat perubahan yang ada di Jakarta.

"Beda sekarang kelihatan kerjanya, kita orang awam saja tahu, yang telah di buat di Tanah Abang, Kaijodo ditertibkan, belum lagi rumah susun‎ untuk warga," kata Gading.

Menurutnya Ahok merupakan pemimpin yang tegas yang mampu mengatur warga DKI dari berbagai latar belakang. Ahok mampu memimpin DKI yang merupakan pusat ibukota pemerintahan dan pusat perekonomian Indonesia.

"Memimpin Jakarta kan engga gampang, dengan semua orang kumpul ingin cari sukses di Jakarta, dengan segitu banyak orang yang keras kepala, beradu semuanya di Jakarta demi kepentingan masing masing, nah pak Ahok ini tegas ingin membuat jakarta lebih baik, lebih maju," katanya.

sementara itu Tika panggabean dan Julia Perez mengaku kaget setelah bertemu langsung dengan Ahok. Menurutnya Ahok yang keras dan galak saat mengeluarkan pernyataan di media ternyata berbanding terbalik saat bertemu tatap muka.

"Pak‎ Ahok dibalik ketegasan, hatinya baik, itu yang saya tangkep ngobrol tadi," ujar Tika Panggabean.

"Orangnya ceplas-ceplos, tegas, masalah hitung-hitungan cepat banget," kata Jupe.
Kesemua artis yang diundang makan malam mengaku sudah memberikan KTP dukungan untuk Ahok maju sebaga calon independen. KTP tersebut diberikan di posko teman ahok yang tersebar di sejumlah wilayah DKI.

Sementara itu Ahok mengatakan ‎pertemuanya dengan sejumlah artis dan musisi lantaran terdapat kesamaan dalam pemikiran dan cita-cita mengenai Jakarta ke depannya. Persamaan tersebut menurut Ahok yang membuatnya betah untuk menceritakan pengalaman sebagai gubernur DKI kepada para artis yang datang.

"Saya kira semua orang ingin melihat revolusi dan transformasi terjadi. Sesuatu yang alami, kalau punya hati dan satu hati jadi satu geng. Kaya tadi kan kalau sudah satu geng bisa ngobrol berjam-jam. Ketemu orang kan ada chemistrinya," papar Ahok.

sumber: Taufik Ismail/tribunnews.com
Loading...

Related Posts