PD Dekati PDIP, Mencari Penantang AHOK di Pilgub DKI?

shares |

AMIMAZDA.COM - PD Dekati PDIP, Mencari Penantang AHOK di Pilgub DKI?,Menjelang Pilgub DKI, Partai Demokrat melakukan pendekatan dengan PDIP untuk mengusung cagub DKI penantang Basuki Tjahaja Purnama. Siapa yang bakal diusung koalisi merah-biru ini jika benar-benar terjadi?


Sekjen PD Hinca Pandjaitan telah berkomunikasi langsung dengan petinggi PDIP, PAN, dan PKB untuk meramu kemungkinan koalisi di Pilgub DKI. 

"Saya sebagai sekjen berkomunikasi ke partai-partai sahabat. PAN yang paling dekat karena kami menjadi satu fraksi di DKI. Dengan Saudara Hasto tiap bulan minum kopi bareng, dengan Karding dari PKB kita juga jalan," kata Hinca kepada detikcom, Senin (14/3/2016).

Pembicaraan kemungkinan koalisi ini terus bergulir dan semakin serius. Namun memang belum ada nama calon gubernur yang dipastikan akan diusung 'bakal koalisi' PDIP, PAN, PD, dan PKB ini.

"Diskusi dan kolaborasi dengan partai lain menjadi keharusan. Kami melakukan komunikasi itu sangat intens, mencari siapa orangnya. Untuk apa mencari orang tapi tak dapat perahu. Pastikan perahunya," kata Hinca.

PD sendiri punya sejumlah nama calon gubernur DKI.  "Memang ada nama Roy Suryo, Pak Nachrowi Ramli, boleh sebut nama lain. Sama dengan kita mengumpulkan pemain-pemain timnas untuk 11 kan butuh juga 40 supaya jadi 11. Untuk cari 2 makanya perlu ada banyak nama. Kita lihat bagaimana respons rakyat," katanya.

Sementara itu PAN dan PKB juga punya beberapa nama cagub DKI. Nah, yang cukup populer belakangan ini adalah dua kandidat cagub DKI yang mulai disebut-sebut PDIP yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Lalu dari nama-nama itu, siapa yang bakal diusung koalisi PDIP-PD di Pilgub DKI mendatang? 

(van/nrl/detik.com)
Loading...

Related Posts