PDIP Isyaratkan Tak Bakal Dukung Ahok

shares |

PDIP Isyaratkan Tak Bakal Dukung Ahok

AMIMAZDA.COM - Jakarta: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyiratkan partainya tidak akan mendukung petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI 2017. PDI Perjuangan hanya akan mendukung sosok yang berjalan di rel pencalonan yang sama.

"PDIP hanya mencalonkan mereka yang bersama PDIP menempuh jalan kepartaian untuk rakyat," kata Hasto di sela Konvensi Nasional Tentang Haluan Negara di Jakarta Covention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Meski secara tak langsung menyatakan tak akan mendukung Ahok, PDI Perjuangan hingga saat ini belum memutuskan calon yang bakal diusung. Hasto hanya menjamin nama yang bakal diusung akan berpihak pada rakyat sesuai idelogi partai.

"Kami pastikan yang kami calonkan adalah mereka-mereka yang betul-betul memiliki kemampuan dalam mengelola pemerintahan dan memberi jawaban pada DKI, dapat mengatasi persoalan di DKI, dan DKI dengan kepemimpinan yang bertindak dapat menjadi kebanggaan bagi bangsa," jelas dia.

PDI Perjuangan menghormati keputusan Ahok maju melalui jalur perorangan. Namun, ia mengingatkan, dalam mengelola pemerintahan diperlukan kerja sama dengan legislatif. Dukungan parpol juga dibutuhkan agar pemerintahan stabil.

"Mengelola pemerintahan memerlukan sebuah kepemimpinan yang mampu menyatupadukan seluruh potensi-potensi tersebut, bukan yang memecah belah potensi-potensi itu," ujar dia.

sumber: (OJE/metrotvnews.com)
Loading...

Related Posts