Penyidik Bareskrim Sita Komputer dan Dokumen dari Ruang Ketua DPRD DKI

shares |

AMIMAZDA.COM - Penyidik Bareskrim Sita Komputer dan Dokumen dari Ruang Ketua DPRD DKI, Penyidik Bareskrim Mabes Polri menyita komputer di ruang kerja Ketua DPRD DKI Jakarta terkait kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS). Selain komputer, penyidik juga menyita sebundel dokumen untuk kepentingan penyidikan.

Penyidik Bareskrim Sita Komputer dan Dokumen dari Ruang Ketua DPRD DKI


"Ada dokumen, banyak satu bundel, satu komputer," kata Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi memberi keterangan kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakpus, Kamis (3/3/2016). 

Prasetio menegaskan, komputer Apple Mac ini tidak pernah digunakan dirinya. Komputer ini sudah ada saat Ferrial Sofyan menjabat ketua DPRD periode lalu. Ferrial memang pernah menjadi saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dalam kasus dugaan korupsi UPS. (Baca juga: Ruang Ketua DPRD DKI Jakarta di Geledah Penyidik Bareskrim)

"Kebetulan di ruangan saya, masih ada alat bukti komputer ketua DPRD lama Ferrial Sofyan. Tadi saya ditanyakan tapi saya juga tidak tahu karena saya bukan sebagai pengguna komputer itu, dan beliau memeriksa dan mau menyita untuk kelengkapan dari barang bukti, mungkin di dalam ada apa saya enggak ngerti," terang Prasetio.

Sementara itu  Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigjen Ahmad Wiyagus membenarkan penggeledahan di lantai 10 gedung DPRD terkait kasus UPS. 

"Memang sedang dilakukan proses penggeledahan di ruang ketua DPRD terkait dengan kasus dugaan korupsi pengadaan UPS," kata Wiyagus di Mabes Polri.

Penggeledahan ini dipimpin oleh Kasubdit 5 AKBP Dokter Indarto. Wiyagus mengatakan kedatangan penyidik untuk mencari dokumen yang diperlukan dalam pengembangan penyidikan. 

"Kita hanya mencari dokumen yang terkait dengan proses pengadaan UPS tersebut," ujarnya. 
Loading...

Related Posts