Pernah Jadi Ketua Tim Angket DPRD, Kini Ongen Akan Mati-matian Bela Ahok

shares |

Pernah Jadi Ketua Tim Angket DPRD, Kini Ongen Akan Mati-matian Bela Ahok

AMIMAZDA.COM - Pernah Jadi Ketua Tim Angket DPRD, Kini Ongen Akan Mati-matian Bela Ahok, Bakal calon petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku menjalin hubungan baik dengan Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad "Ongen" Sangaji.

Meskipun sebelumnya, Ongen merupakan Ketua Panitia Tim Angket DPRD DKI Jakarta. Tim angket saat itu mempermasalahkan etika Basuki atau Ahok dalam pembahasan APBD DKI 2015.

"Kata Pak Wiranto (Ketua Umum Partai Hanura), ketua kami di DPD DKI itu agak kasar karena petinju. Tapi kalau sudah membela yang benar, akan membela mati-matian,dan kami ada Pak Ongen yang akan membela mati-matian," kata Ahok yang disambut sorak sorai riuh pengurus Partai Hanura, saat deklarasi dukungan Hanura kepada Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017, di Kantor DPP Hanura, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2016).

Selain itu, ia pun mengaku pernah merasa tidak enak mendengar pernyataan Wiranto kepada Ongen.

"Pak Wiranto bilang, 'itu gubenurmu kalau kasarnya itu ampun lho. Tapi kalau sama saya baik banget'," kata Ahok terkekeh.

Ahok kemudian menceritakan pengalamannya ketika akan menggusur pemukiman liar di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Saat itu, ada seorang ulama datang ke kantornya dan ingin mendapat penjelasan dari Ahok perihal penertiban Kampung Pulo.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menjelaskan padanya terkait kebijakannya.

"Beliau mengatakan, 'Oh Pak Ahok itu seperti buah duren. Cuma luarnya saja kasar dan tajam, tapi dalemnya dagingnya enak'," ujar Ahok yang disambut tepuk tangan tamu undangan.

Partai Hanura sebelumnya resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Partai Hanura memiliki 10 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Sementara sebelumnya, Ahok telah mendapat dukungan dari Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi di DPRD DKI Jakarta. Jika dijumlahkan, total dukungan kepada Ahok di DPRD sudah mencapai 15 dari 106 kursi.

Di sisi lain, Ahok tetap akan maju melalui jalur independen bersama relawan pendukungnya "Teman Ahok".

sumber: Kurnia Sari Aziza/kompas.com
Loading...

Related Posts