PPP Resmi Usung Haji Lulung Jadi Bakal Cagub DKI

shares |

AMIMAZDA.COM - PPP Usung Haji Lulung Jadi Bakal Cagub DKI, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan mengusung Abraham Lunggana menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta. Popularitas Lulung dinilai mampu menandingi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

PPP Resmi Usung Haji Lulung Jadi Bakal Cagub DKI

Keputusan mendorong Lulung sebagai bakal calon gubernur untuk Pilkada DKI 2017 setelah PPP yang dipimpin Djan Faridz menggelar rapat selama sekitar tiga jam di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin 7 Maret.

Djan mengatakan, Lulung tidak kalah terkenal dibandingkan dengan Ahok. Bahkan, ia yakin Lulung bisa mengalahkan Ahok pada Pilkada 2017

"Yang penting sekarang Haji Lulung di-jagoin oleh PPP. Kami bergerak untuk dia dulu, meningkatkan popularitas dia dulu," kata Djan.

Kalau Lulung sudah layak jual, popularitasnya tinggi, dan bisa diterima masyarakat Ibu Kota, PPP baru akan bicara dengan partai lain. PPP mesti berkoalisi dengan partai lain bila ingin mengusung cagub.

Suara PPP di DPRD DKI saat ini hanya 10 kursi. Sedangkan syarat mengajukan calon gubernur DKI Jakarta paling sedikit memiliki 20 persen dari jumlah kursi DPRD, sebanyak 106 kursi.

Lulung mengaku senang dengan dukungan ini dan bertekad tidak akan mengecewakan kepercayaan PPP. Meski Pilkada DKI masih setahun lagi, Lulung sudah membangun posko pemenangan di beberapa wilayah Jakarta.

"Saya sudah membuat jargon suka Haji Lulung, suara kami Haji Lulung. Kebanyakan anak muda yang sebentar lagi akan deklarasi," ujar Lulung.

Satu per satu, sosok bakal calon gubernur DKI Jakarta bermunculan. Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa memutuskan mengusung musisi Ahmad Dhani.

Sedangkan Ahok yang saat ini masih menjabat Gubernur DKI, sementara ini memutuskan maju melalui jalur independen. Ia menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebagai bakal calon wakil gubernur.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, pengusaha muda Sandiaga Uno, Ketua Kwartir Nasional Pramuka periode 2013-2018 Adhyaksa Dault, juga menyatakan keinginannya memimpin Ibu Kota. Namun, kendaraan agar ketiganya bisa ikut Pilkada belum jelas.

Profil singkat Lulung:

Wakil Ketua DPRD DKI periode 2014-2019, Ketua DPW PPP DKI periode 2013-2014, Ketua Pemuda Panca Marga DKI, dan Sekretaris Umum Badan Musyawarah Betawi.

Lahir di Jakarta 24 Juli 1959.

Lulung juga pengusaha. Perusahaan Lulung seperti PT Putraja Perkasa, PT Tirta Jaya Perkasa, Koperasi Kobita, PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara yang bergerak dalam bidang jasa keamanan, perparkiran, dan penagihan utang.

Lulung aktif berorganisasi di PPM, AMPI, Karang Taruna, dan turut mendirikan ormas Gerak Betawi dan menjadi Sekretaris Jenderal Bamus Betawi.

Lulung salah satu politikus kontroversial. Saat menghadiri pelantikan anggota DPRD DKI periode 2014-2019, Lulung hadir dengan membawa mobil mewah Lamborghini. Ia juga sering berkonflik dengan Ahok. (metrotvnews)

Loading...

Related Posts