Ratna Sarumpaet: Ahok Sudah Beli Tentara, Kepolisian, dan KPK

shares |

AMIMAZDA.COM - Ratna Sarumpaet: Ahok Sudah Beli Tentara, Kepolisian, dan KPK, Pekerja seni yang juga aktivis hak asasi manusia Ratna Sarumpaet mengkritik kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ratna Sarumpaet: Ahok Sudah Beli Tentara, Kepolisian, dan KPK


Dia bahkan menyebut Basuki telah membeli tentara, polisi, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ahok bisa beli apa aja, dia sudah beli tentara, dia beli kepolisian, dia beli KPK," kata Ratna di acara diskusi "Jakarta Tanpa Ahok", yang diselenggarakan di Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Jumat (11/3/2016). 

Pernyataan ini disampaikan Ratna mengingat langkah Basuki yang melibatkan TNI dan polisi dalam menggusur bangunan di Kalijodo.

Demikian juga dengan pengusutan kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras di KPK. 

Sejauh ini, KPK menyatakan belum menemukan indikasi korupsi terkait pembelian lahan oleh Pemprov DKI Jakarta tersebut. (Baca: Seluru Pimpinan KPK Sepakat TIDAK ADA Unsur Korupsi di RS Sumber Waras)

"KPK memberikan pernyataan yang meyakinkan bahwa masih dicari. Jadi tidak ada bukti untuk mendorong Ahok menjadi tersangka," ujar dia.

Ratna yang mengaku mengikuti perkembangan kasus Sumber Waras sejak ditangani Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu, menilai adanya pelanggaran yang dilakukan Pemprov DKI dalam pembelian lahan RS tersebut.

"Bahkan dari pelapor Pak Amir Hamzah kita bisa melihat bukti-bukti dan secara logika orang bodoh pun bisa tahu ini jelas melanggar," ujar Ratna. 

Ratna mengaku telah menyurati Komisi III DPR RI soal masalah tadi, termasuk soal Sumber Waras.
(Baca: Mohamad Taufik: SAYA sangat Yakin Ahok Pasti Tersandung Kasus KORUPSI RS Sumber Waras!!)

Dia berharap DPR memperhatikan masalah itu. "Kita menulisi surat ke komisi III untuk tatap muka, untuk melaporkan, untuk menanyakan, apa sih yang bisa dilakukan Komisi III kepada KPK yang modelnya seperti ini. Kita mau mendorong mereka melakukan tugasnya untuk mengawal untuk push, itu yang sekarang sedang kita kerjakan," tutur Ratna. (Robertus Belarminus/kompas)
Loading...

Related Posts