Sebut Gambar Sila ke-5 'Bebek Nungging', Zaskia Gotik Dikecam Netizen

shares |

AMIMAZDA.COM - Sebut Gambar Sila ke-5 'Bebek Nungging', Zaskia Gotik Dikecam Netizen, Pedangdut Zaskia Gotik kini sedang santer dibicarakan oleh publik terutama di dunia maya.


Gara-garanya, di acara salah satu stasiun televisi, pemilik Goyang Itik itu dinilai menghina lambang negara Indonesia.

Awalnya, di salah satu segmen 'Cerdas Cermat', Zaskia diminta host untuk menyebut tanggal proklamasi kemerdakaan Indonesia.

Berniat bercanda, Zaskia lalu menuliskan tanggal 32 Agustus yang langsung disambut gelak penonton.

Kemudian Zaskia ditanya kembali oleh host, "Apa lambang dari Pancasila sila ke-5?"

Mantan kekasih Vicky 'Vickynisasi' Prasetyo itu menuliskan jawaban "Bebek nungging."

Mendengar jawabannya, Zaskia pun tertawa terbahak-bahak menanggapi leluconnya sendiri.

Alih-alih ingin bercanda, sebaliknya publik ternyata menganggap serius jawaban Zaskia tersebut.

Netizen menilai Zaskia telah menghina lambang negara Indonesia dengan menyebut gambar sila ke-5 sebagai 'bebek nungging.'

Serangan netizen dilancarkan melalui akun Instagram milik Zaskia Gotik.

"yang kaya begini kok bisa masuk tv ya, gak mendidik sama sekali ! Kemerdekaan tanggal 17 agustus 1945 woy bukan abis subuh tanggal 32, lambang pancasila ke-5 padi kapas, bukan bebek nungging, selamat anda di caci-maki satu indonesia, NKRI harga mati !" tulis pemilik akun Instagram, ditdot17.

Ada pula yang berkomentar, "Hei .. kalau mau ngelucu ada batasnya .. sebagai bangsa indonesia saya tersinggung karena ideologi negara saya dijadikan bahan becandaan yang tidak pantas .. karena saya dan kamu bisa menjadi bangsa indonesia berkat perjuangan para pahlawan yang memerdekakan negara ini dengan darah dan nyawa .. apa kamu sudah merasa lebih hebat dari mereka sampai menghina seperti itu ? Kamu mau terlihat konyol ? Ya, kamu memang terlihat konyol bahkan sangat konyol karena menghina dan menyakiti negaramu sendiri .."

Bahkan, ada pula yang mengadu ke Presiden Joko Widodo, "Pak Jokowi tolong nih ada artis yg ngejelekin negara RI .... Penjara aja sekalian ... Gak menghargai para pahlawan kita.."

Hingga berita ini disusun belum ada komentar resmi dari Zaskia Gotik terkait peristiwa ini.
Loading...

Related Posts