Sekjen Demokrat: Kami Siapkan "Someone" untuk 2019

shares |

Sekjen Demokrat: Kami Siapkan "Someone" untuk 2019

AMIMAZDA.COM - Sekjen Demokrat: Kami Siapkan "Someone" untuk 2019, Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan, salah satu agenda yang akan diberikan saat penataran bagi pimpinan dan kader partai tersebut adalah cara memenangkan sebuah pemilihan umum.

Menurut rencana, agenda itu akan diisi langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Banbang Yudhoyono, Sabtu (2/4/2016) mendatang.

"Itu untuk latihan debat. Bagaimana berbicara, bagaimana berpidato di depan publik," kata Hinca di sela-sela kegiatan tersebut di Hotel Novotel, Bogor, Senin (28/3/2016).

Hinca mengatakan, dalam waktu dekat akan dilangsungkan penyelenggaraan pilkada serentak 2017. Untuk itu, Demokrat mengambil ancang-ancang lebih dini untuk menghadapi pilkada serentak.

Tak hanya pilkada, kegiatan penataran ini juga dilangsungkan dalam rangka persiapan menghadiri Pemilu 2019.

"Statement Pak SBY, kami siapkan someone. Pada waktunya Partai Demokrat akan siapkan," ujarnya. (Baca: DEMOKRAT: Benar IBU ANI YUDHOYONO Akan Maju Pilpres 2019..!!!)

Saat disinggung, apakah sosok yang disiapkan turut mengikuti penataran ini, Hinca tak menjawab. Begitu pula saat ditanya mengenai kedekatan hubungan sosok itu dengan SBY.

"Bisa jauh, bisa dekat. Doakan kami mendapatkan pemain terbaik. Biarkan dulu semua melabuh diri sampai tiba waktunya, kerja parpol kan mencari terus," ujarnya.

Hari ini, SBY mengumpulkan sekitar 280 kader Demokrat untuk menghadiri kegiatan penataran bagi kader.

Penataran itu dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Pilkada serentak 2017 dan Pemilu 2019.

Dalam kegiatan tersebut, SBY tampak didampingi istrinya, Ani Yudhoyono. Nama Ani

beberapa waktu terakhir sempat mencuat untuk digadang sebagai capres dari Demokrat. Terutama, setelah poster bergambar Ani yang akan diusung Demokrat itu muncul di media sosial.

Poster itu beredar ketika Demokrat menyelenggarakan kegiatan Tour de Java. (Baca: Demokrat Mulai Persiapkan Ani Yudhoyono Jadi Capres 2019)

Namun, beredarnya nama Ani Yudhoyono membuat SBY geram. SBY pun meminta adanya investigasi untuk mencari penyebar poster bergambar Ani Yudhoyono.

sumber: Dani Prabowo/kompas.com
Loading...

Related Posts